Kenapa Peluncuran Huawei P30 Series di Kota Paris ?

0

Halo sob, kali ini mau bagi info Kenapa Peluncuran Huawei P30 Series di Kota Paris ? Nah kepo kan seperti apa ? Cekidot yuk..
Info Smartphone : Alasan Kota Paris Dipilih Sebagai Lokasi Peluncuran Huawei P30 Series
Seperti sobat ketahui Huawei salah satu vendor smartphone terkemuka dunia sudah merilis smartphone terbarunya yaitu Huawei P30 Series pada 26 Maret 2019, kemarin. Nah yang bikin penasaran kenapa Huawei memilih Kota Paris, sebagai lokasi untuk memperkenalkan smartphone canggih tersebut kepada dunia? Apa alasannya?
Perlu sobat ketahui Kota Paris sudah lama dikenal sebagai “The Fashion Capital of the World”, “The City of Love” serta “The City of Lights”. Jadi Kota Paris sebagai kota yang menjadi pusat keindahan, budaya, seni, dan sejarah sejak Renaissance Prancis, masuk akal untuk memilih tempat ini menjadi lokasi untuk memamerkan Huawei P30 Series kepada dunia, smartphone terbaru dari Huawei yang menawarkan fitur unggulan pada kamera yang canggih dan keren banget kualitasnya.

Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director, Huawei Device Indonesia mengungkapkan namun mempertimbangkan bahwa Huawei juga memilih kota-kota lain seperti Barcelona dan London untuk memperkenalkan smartphone terbarunya, ada fakta lain sehingga Huawei P Series, dimulai dari Huawei P20 dan sekarang Huawei P30, kerap selalu menginjakan kaki di Paris.

Oh iya masih ada kaitannya fitur kamera berteknologi tinggi dari Huawei P30 Series yang telah dilengkapi dengan lensa Leica. Lohh Leica itu berasal dari Jerman?

Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director, Huawei Device Indonesia mengungkapkan Menarik untuk mengetahui bahwa Paris sebenarnya juga memiliki keterkaitan yang dalam dengan perkembangan fotografi. Karena itu kami ingin berbagi kepada sobat alasan dibalik Huawei memilih Paris sebagai tempat untuk memperkenalkan Huawei P30 Series.

Cikal Bakal dari Beberapa Penemuan Awal Kamera dan Fotografi
Foto tertua yang diketahui di dunia diambil di Paris. Gambar Boulevard du Temple, Paris, diambil oleh seniman Perancis Louis Daguerre, yang juga dianggap sebagai salah satu bapak fotografi dan penemu proses fotografi daguerreotype. Proses daguerreotype adalah proses fotografi umum yang digunakan sampai tahun 1860-an dan sebagian besar digunakan untuk menangkap potret atau pemandangan lanskap.

                                        Boulevard du Temple pada 1839. (Foto: Louis Daguerre)

Satu lagi yang menarik adalah Paris juga dikenal sebagai “Kota Cahaya”, tahukah sobat bahwa ada dua saudara lelaki yang dikenal dengan nama Lumiere Bersaudara yang terkenal di Paris dan sangat penting bagi pengembangan teknologi fotografi?

Lumiere (bahasa Prancis untuk cahaya) bersaudara Auguste Marie Louis Nicolasnd Louis Jean sudah mematenkan teknologi Autochrome Lumière (Autochrome Light) pada tahun 1903 dan menemukan pelat warna yang penting untuk kemajuan bidang fotografi. Mereka juga salah satu pembuat film pertama dengan sinematografi yang dipatenkan sendiri dan melakukan pemutaran publik pertama dari sepuluh film pendek berdurasi 50 detik pada tahun 1895 di Salon Indien du Grand Café di Paris.

Lumières La Sortie de l’Usine Lumière à Lyon 1895
Rumah untuk World’S Largest Photography-Themed Art Fair
Kota Paris juga menjadi tuan rumah pameran seni internasional tahunan terbesar di dunia yang didedikasikan untuk fotografi, Paris Photo, yang didirikan pada tahun 1997. Pada tahun 2017, lebih dari 64.500 pengunjung menghadiri sepanjang 5 hari pameran, yang dihadiri oleh para kolektor fotografi. Fotografer profesional, seniman, dan para penggemar. Setahun setelahnya, Huawei juga memamerkan foto-foto pemenang dari “2018 HUAWEI NEXT-IMAGE Awards” di Paris Photo 2018.
Rumah Para Profesional Legendaris dan Koleksi Fotografi Terkemuka
Sejak kelahiran kamera, Paris telah menjadi salah satu subjek fotografi yang populer. Fotografer terkenal seperti Robert Doisneau, Henri Cartier-Bresson dan Man Ray memiliki karya yang berkaitan dengan Paris. Dan Anda juga dapat mengunjungi beberapa museum fotografi yang didirikan di Paris seperti Rumah Fotografi Eropa, Musée Carnavalet dan e Jeu de Paume.
Rumah Dari Landmark Dunia yang Fotogenik
Sebagai salah satu tujuan wisata utama, Paris memiliki banyak landmark monumental yang menarik wisatawan dan penggemar fotografi. Dari Museum Louvre, Katedral Notre-Dame, Arch of Triumph, Champ d’Elysee yang indah, adalah tempat yang sempurna bagi orang-orang untuk mengambil foto-foto yang luar biasa. Tidak heran Huawei P30 akan diluncurkan di tempat yang menawarkan peluang untuk mengambil begitu banyak foto indah tanpa batas.
Rumah untuk Kelahiran Huawei P30 Series
Dengan sejarah yang kaya dan relevansi budaya dalam bidang fotografi, sangat percaya diri untuk Huawei memilih Paris untuk meluncurkan seri andalannya yang membanggakan teknologi dan fitur fotografi.
Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director, Huawei Device Indonesia mengungkapkan Huawei P30 Series tidak hanya memungkinkan Huawei memecahkan rekornya lagi, seperti yang telah kita lakukan pada generasi sebelumnya Huawei P20, tetapi juga menetapkan standar baru foto dan videografi. Line-up ini dapat dianggap sebagai “Ponsel Super Kamera” ponsel pertama di dunia dan dapat membawa kita ke era baru fotografi ponsel cerdas.

Peluncuran Huawei P30 Series di Paris pada 26 Maret nanti, sebagai bagian dalam sejarah Paris yang terkenal dan fotografi. Sobat yang tertarik menyaksikan dokumentasi peluncuran Huawei P30 Series yang kemarin disiarkan secara live cek link berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *