Review ASUS ZenPower Slim 6000 : Ringan dan Mantap Menemani Seharian

0

Halo sob , kali ini saya mau membagikan ulasan Review ASUS ZenPower Slim 6000 : Ringan dan Mantap Menemani Seharian , cocok buat sobat yang suka berpergian jauh namun ingin tetap terhubung tanpa takut kehabisan daya baterai ponsel. Penasaran ? Langsung aja cekidot yak…

Info Powerbank : Review ASUS ZenPower Slim 6000

Rutinitas harian yang begitu padat , belum lagi banyak hal yang menuntut kita untuk ontime dan selalu terhubung. Ponsel harus selalu terjaga , aktif setiap saat dikala kita sibuk menghantui diluar sana. Gak asik banget ketika liburan sedang asik berfoto , ponsel sobat kehabisan daya baterai namun tak menemukan colokan listrik satupun. Ataupun ketika lupa mengisi daya baterai ponsel dan terburu – buru ke satu lokasi perlu telepon teman dan memesan ojek online saat ponsel sobat lowbat, duh seremnya.
Saya pernah merasakannya , suatu ketika terburu buru dan memesan ojek online , untungnya sudah masuk order dan bilang “kak posisi titik jemput saya disini” dan bye ponsel saya pun kehabisan daya tertidur lelap.
Beruntunglah kita semua , sobat yang suka traveling dan padat banget dengan rutinitas harian berada di masa penuh kekinian ini. Sebab di masa sekarang ini sudah ada powerbank yang siap melengkapi dan menemani rutinitas harian dan traveling sobat bersama ponsel tersayang.
Dalam ulasan review kali ini saya pengen kenalkan sobat salah satu powebank terbaru yakni ASUS ZenPower Slim 6000. Seperti apa dia , kelakuannya eh performa nya. Tak kenal maka tak cinta , mari kita mulai…

Sekilas ASUS ZenPower Slim 6000 alias ASUS Zenpower Pocket : Your one-day power pack

ASUS ZenPower Slim 6000 merupakan powerbank yang mudah dibawa didukung dengan kapasitas  baterai 6000mAh dalam bentuk yang ringkas dan tipis alias ramping yang mudah masuk ke dalam saku Anda. Dengan fitur pengisian daya cepat 2.4A, fitur deteksi cerdas, dan teknologi perlindungan inovatif, ASUS ZenPower Slim 6000 dapat mendukung kebutuhan daya gadget sobat dengan cepat, efisien, dan aman. ASUS ZenPower Slim 6000 ada dua warna yakni Burgundy Red or Sand Gold.

Harga dan Paket Penjualan ASUS ZenPower Slim 6000

ASUS ZenPower Slim 6000 ini ditawarkan dengan harga Rp 229.000. Harga tersebut sudah mendapatkatkan 1  kotak Paket Penjualan ASUS ZenPower Slim 6000 berisi 1 unit powerbank , 1 kabel usb , buku petunjuk dan kartu garansi. Oh iya ketika membuka paket penjualan pertama kalinya , seperti biasa ada segel di kardusnya dan di bagian muka atas powerbank ini ada segel bertulisakan ASUS ZenPower yang menutupi.
Paket Penjualan ASUS ZenPower Slim 6000
*1 unit powerbank
*1 kabel usb
*buku petunjuk
*kartu garansi
Foto Paket Penjualan ASUS ZenPower Slim 6000


Desain ASUS ZenPower Slim 6000

Dari sisi desain ASUS ZenPower Slim 6000 ini tipis alias ramping, memiliki bobot 170 gram, tampilan fisik dan kesemua sisi desain ZenPower Slim 6000 memperkuat kesan ramping kokoh ringan , tapi tetap cantik nan mewah sangat oke dan mudah ketika masuk ke dalam saku atau tas.
ZenPower Slim 6000 ini nyaman digenggam sambil diayun – ayun dengan satu tangan dan terlihat bergaya karena kinclong meling-meling dari sisi material fisik finishing dengan anodized aluminum berwarna sand gold.
Sisi atas ZenPower Slim 6000 ada port USB, port microUSB, empat buah LED indikator, dan tombol power. Sisi samping kanan dan kiri tidak ada apa – apa. Sisi muka depan ada logo ASUS dan sisi belakang polos aja. Sisi bawah ada beberapa informasi sekilas powerbank ZenPowe Slim 6000.

Fitur ASUS ZenPower Slim 6000

ZenPower Slim 6000 punya sirkuit eksklusif yang memungkinkannya menyesuaikan daya output secara otomatis agar sesuai dengan kebutuhan perangkat yang terhubung.
Teknologi PowerSafe eksklusif dari ZenPower Slim 6000 memonitor suhu, mengontrol input dan output voltase, dan menjaga terhadap sirkuit pendek, memberikan keamanan maksimal bagi sobat dan gadget kesayangan selama pengisian daya.

Performa ASUS ZenPower Slim 6000

ZenPower Slim 6000 ini didukung baterai lithium-polymer berkapasitas 6000mAh yang dikemas dengan apik untuk mengisi daya gadget kesayangan. Dilengkapi dengan output yang efisien dan cepat yakni dengan output hingga 2.4A.
ZenPower Slim 6000 memiliki performa yang baik , untuk pengisian daya gadget mulai dari bisa 1,7x device Zenfone 3 layar 5,5” , bisa 1,9x device Zenfone 3 layar 5,2” , dan bisa 2,4x device Zenfone Go layar 4,5” . Dalam sekali waktu posisi penuh dengan 4 lampu LED indikator menyala semua bisa mengisi daya sampai penuh dua gadget yakni Zenfone 4 Selfie lalu Andromax E2.
Detil kemampuan ZenPower Slim 6000 alias ZenPower Pocket ini terlihat dari pengujian ketika pengisian daya Zenfone 4 Selfie posisi dari daya 14% hingga 21% memerlukan waktu kurang lebih 75 menit dengan ZenPower Slim 6000 saat Zenfone 4 Selfie sedang aktif kinerja (Wifi Hotspot Aktif , Jaringan Internet Aktif , Digunakan untuk bersosmed ria , membalas pesan WA ).
Berbeda lagi pengujian ketika pengisian daya Zenfone 4 Selfie posisi dari daya 9% hingga 25% memerlukan waktu kurang lebih 31 menit dengan ZenPower Slim 6000 saat Zenfone 4 Selfie sedang aktif normal (Wifi Hotspot Tidak Aktif , Jaringan Internet Aktif , Digunakan untuk bersosmed ria , membalas pesan WA ).
Untuk waktu pengisian daya ZenPower Slim 6000 alias ZenPower Pocket ini sampai penuh dari posisi hanya 1 lampu LED indikator menyala ke 4 lampu LED indikator menyala semua memerlukan waktu kurang lebih 3,5 jam.

Kelebihan ASUS ZenPower Slim 6000

*Ringkas ringan ramping kokoh masuk kantong
*Build quality bagus
*Performa didukung Teknologi Powersafe

Kekurangan ASUS ZenPower Slim 6000

*Licin
*Sudut fisik yang tajam
*Tidak ada lampu senter

Spesifikasi Powerbank ASUS ZenPower Slim 6000

Model
ZenPower Pocket (ABTU007)
Dimensions
110.9 x 67.6 x 14.82 mm(WxDxH)
Weight
170 g
Color
Gold/Red
Capacity
3.85 V / 6000 mAh
Rating Capacities
5.1 V / 3800 mAh
Power
Input Power:
DC(micro USB): 5 V / 2 A
Output Power:
Output 1 (embedded adapter): DC5 V / 2.4 A
Temperature
Operating temperature: 0 – 40
Safety
Temperature protection
Short circuit protection
Reset protection
Input over voltage protection
Output over voltage protection
Input reverse direction protection
Over charge/over discharge protection
Output over current protection
Cell PTC protection
Adapter protection
JEITA protection

Kesimpulan dan Rekomendasi ASUS ZenPower Slim 6000

Kesimpulannya begini sob , ASUS ZenPower Slim 6000 desainya oke ,ringkas ringan ramping kokoh masuk kantong sangat pas banget dan mendukung rutinitas harian yang padat. Cocok buat menemani aktivitas traveling ataupun tugas ketika di lapangan tanpa kehilangan momen penting yang indah dan updateable karena kehabisan baterai. Pokoknya gak bikin repot dan performanya oke. Nilai rekomendasi ASUS ZenPower Slim 6000 adalah 8.0 poin dari 1-10 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *