Review ASUS Zenfone 4 Selfie : Sejenak Bersama si Smartphone Selfie Terbaik di Kelasnya

0
Halo sob, kali ini saya mau update dan membagikan pengalaman saya menggunakan ASUS Zenfone 4 Selfie, si Smartphone Selfie Terbaik di Kelasnya. Langsung saja ini dia review ASUS Zenfone 4 Selfie….cekidot…

ASUS Zenfone 4 Selfie : Dual Selfie Camera, Dengan Resolusi 20MP dan Wide Camera 120 Derajat

Berbahagialah buat kamu selfie maniak , makin banyak ponsel terbaru kekinian yang cocok buat manjain rutinitas selfie harian sobat. Salah satunya si smartphone ASUS ZenFone 4 Selfie. Seperti yang sobat ketahui ASUS sebagai produsen perangkat dunia sudah menghadirkan dua varian ZenFone 4 Selfie ke pasaran Indonesia. Tentu keduanya masuk ke setiap segmen pengguna yang berbeda. 

Kalau ASUS ZenFone 4 Selfie Pro buat sobat maniak selfie atau wefie ataupun bagi sobat selebgram dan wajib aktif posting konten,  nah si ASUS ZenFone 4 Selfie ditujukan bagi sobat yang lebih casual.
ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL varian ini merupakan generasi penerus dari ZenFone Selfie yang 2015 lalu, dan bagian lini smartphone dual camera depan milik ASUS ZenFone 4 Selfie.

Smartphone Dengan Dual Selfie Camera System


ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL, sobat bisa menikmati pengalaman mengabadikan foto-foto selfie dengan resolusi tinggi, hingga 20MP. Fitur dual selfie camera-nya memungkinkan rame rame atau pemandangan dengan sudut pandang yang luas, dan selfie dengan efek beautification. SelfieMaster membuat hasil foto, video, ataupun melakukan live streaming lebih baik lagi.
ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL memiliki dual camera sistem , salah satu kamera resolusi 8MP wide-angle 120o. Bisa asik foto selfie resolusi tinggi atau Cuma pengen wefie lebih leluasa dengan kamera angle wide, dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Lebih Leluasa dengan Triple Slot dan ZenUI 4.0


ASUS ZenFone 4 Selfie menggunakan triple slot SIM tray yang terletak di bagian kiri. Fitur triple slot ini memungkinkan sobat memasang dua kartu SIM dan sekaligus slot MicroSD di dalamnya. Selain itu kedua slot kartu SIM juga mendukung konektivitas 4G LTE sehingga sobat tidak perlu melepas pasang dan memindahkan posisi SIM card. Mendukung eskpansi kartu MicroSD hingga kapasitas sangat besar, yakni mencapai 2TB.

Android Nougat 7.1.1 dan ZenUI 4.0

ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dilengkapi dengan antarmuka ZenUI 4.0. Disini sobat perlu ketahui, ZenUI 4.0 kini semakin ringan, ringkas dan responsif.

Saat ini hanya ada sekitar 19 aplikasi yang penting saja. Artinya minim bloatware sekarang nih. Selain itu terlihat ZenUI 4.0 tampak lebih segar dengan desain dan icon-icon terbaru.

Softlight LED Flash dan Portrait Mode


ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL dilengkapi dengan sebuah LED flash mendukung kamera depan. Teknologi Softlight LED flash yang digunakan akan memancarkan cahaya dengan intensitas yang cukup pada objek. Saat digunakan untuk melakukan foto selfie, Softlight LED flash akan membuat tekstur kulit jadi tampak lebih halus dan hasil foto akan memberikan skin tone yang pas.
Tentu sobat sudah mengetahui bahwa si Portrait mode sedang populer, termasuk di Indonesia. ASUS ZenFone 4 Selfie, dilengkapi fitur tersebut, membuat efek depth-of-field semakin terasa karena background bisa tampak lebih blur dan membuat subjek menjadi titik fokus dalam hasil fotonya.

Kamera Belakang 16MP dengan RealTone Flash


ASUS ZenFone 4 Selfie juga dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 16 megapixel yang memiliki sudut pandang cukup luas, hingga 80o. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), fokus cepat, hanya dalam 0,03 detik.
Ternyata kamera belakang ini juga dilengkapi kemampuan penstabil video secara elektronik saat merekam dalam resolusi Full HD (1920 x 1080). Tak lupa kamera belakang ditemani sebuah LED RealTone Flash yang membantu pencahayaan dengan intensitas yang pas.

Foto Fisik ASUS Zenfone 4 Selfie


Tampilan Antar Muka Zenfone 4 Selfie



Tampilan Antar Muka Kamera Zenfone 4 Selfie


Ketahanan Baterai Zenfone 4 Selfie

Hasil Foto Zenfone 4 Selfie



Berikut ini spesifikasi teknis ASUS ZenFone 4 Selfie:

Model
ZenFone 4 Selfie Pro (ZD553KL)
Display, Resolution
5.5-inch IPS display, 400nits brightness, Front 2.5D curved glass display, 1.65mm slim bezel, Bluelight filter for eye care, capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports glove touch)
SoC Processor
CPU
Qualcomm Snapdragon 430 Mobile Platform with 64-bit Octa-core 1,4GHz Processor
GPU
Qualcomm Adreno 505
Memory
RAM / Storage
LPDDR3 4GB / eMCP 64GB, microSD card up to 2TB, 100GB Google Drive free for 1 year
Camera System
Front
Camera 1 (main)
Resolution: 20MP
Sensor: Omnivision 20880 / 1.0μm pixel
Aperture: f/2.0
Focal length / field of view: 31mm/69°
Front
Camera 2 (wide-angle)
Resolution: 8MP
Sensor: Omnivision 8856 / 1.12μm pixel size
Aperture: f/2.4
Focal length / field of view: 12mm/120°
Rear camera
Resolution: 16MP
Sensor: Omnivision 16880 / 1.0μm pixel size
Aperture: f/2.2
Focal length / field of view: 12mm/80°
Camera feature
PixelMaster 4.0 camera mode:
Auto mode with HDR Pro features / Pro mode / Beauty mode / Portrait / Super Resolution / Panorama / GIF Animation / Time Lapse / Slow Motion
SelfieMaster: Photo beautification / Video beautification / BeautyLive / Collage / Slideshow
Wireless
WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, Wi-Fi direct
Sensor
Front fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor
SIM card and SD slot
Triple Slots: Dual SIM + MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 3G WCDMA / 4G LTE service at a time.
Slot 3: Supports up to 2TB MicroSD card
Network
GSM Band 2, 3, 5, 8, WCDMA Bands 1, 5, 8, FDD-LTE Band 1, 3, 5, 7, 8, 20, TD-LTE Band 40. LTE Cat4: UL/DL 50/150Mbps, DC-HSPA+: UL/DL 5.76/42Mbps
GPS
GPS, AGPS, GLO, BDS
OS
Android Nougat 7.1.1 with new ASUS ZenUI 4.0
Battery
Non-removable 3.000mAh capacity
Audio / Microphone
5-magnet speaker for louder sound and less distortion, Audio CODEC integrated into PMIC, Dual internal mic with ASUS Noise Reduction Technology, FM radio
Size / Weight
155.66 x 75.9 x 7.85mm / 144 gram
Color
Deepsea Black, Rose Pink, Sunlight Gold
Price
Rp3.499.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *