Halo sob , kali ini saya mau update spesifikasi lengkap Nokia 6. Hayoo jujur aja kepo bangetkan ? Langsung saja yikyukk cekidot sob..

Akhirnya sob , si ponsel pintar besutan Nokia muncul juga dan tentunya telah di umumkan secara resmi. Sobat semua tentunya sudah kepo banget dong yahh, seperti apa ‘jeroan’ alias spesifikasi dari ponsel anyar tersebut si Nokia 6..

Credit to id.techinasia.com
Credit to id.techinasia.com

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber termasuk Phone Arena , GSM Arena dan masih banyak lagi, mengungkapkan Nokia 6 ini hadir dilengkapi layar dengan luas 5,5 inci berteknologi 2.5D display dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Tenang sob , untuk melindungi layar dari goresan dan benturan dan beberapa hal yang pasti tidak sobat inginkan, Nokia juga membekalinya dengan kaca kingkong alias Gorilla Glass. Oh iya walaupun begitu jangan dijadikan patokan ya sob, sayang lho kalau hp dirusakin.

Selanjutnya ini nih untuk mendukung kinerja yang maksimal, ponsel pintar yang dibekali sistem operasi Android Nougat 7.0 ini  didukung prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505.

Belum selesai sob , ponsel ini pastinya ditambah RAM berukuran 4GB dan memori internal seluas 64GB yang bisa diekspansi dengan micro SD , apabila sobat masih terasa kurang lega. Nhah ini yang perlu banget dan sudah ngetren , boleh dibilang canggihnya lagi, Nokia 6 dilengkapi Quick Charge 3.0, yang memungkinkan baterai dapat di-charge 4 kali lebih cepat dari teknologi charging konvensional. Wow owoooo *sssttt

Credit to www.phonebunch.com , weibo.com , androidpure.com
Credit to www.phonebunch.com , weibo.com , androidpure.com

Wah ini sektor foto – foto sob , mengenai sektor fotografi, si Nokia 6 dipersenjatai kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Catatan penting nih sob, konon kabarnya teknologi ini diklaim mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat. Namun sayang banget Nokia belum mau ceplas ceplos *eh maksud saya mengungkapkan isi hati *eh kapsitas baterainya sob.

Bagi sobat yang suka ber-selfie ria, narsis ria tenang saja sob, Nokia 6 sudah siap sob. Nokia 6 sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Selain bisa untuk selfie ria, mau jomblo atau barengan sama pacar , untuk kamera depan ini juga bisa kamu gunakan untuk video chat.

Credit to nokiapoweruser.com

Ini fakta lagi sob , Nokia 6 ternyata hanya akan menyasar pasar Tiongkok terlebih dahulu untuk sementara waktu, sedangkan harga yang dibanderol sekitar US$ 246 atau setara dengan Rp 3,2 jutaan kalau di rupiahkan sob.

Oh iya di Tiongkok sendiri , untuk Nokia 6 akan dijual secara online lewat e-Commerce JD. Berdoa saja nih sobat yang pengen. Kemungkinan, HMD Global juga akan merilis Nokia 6 di luar wilayah Negeri Tirai Bambu di waktu yang akan datang. Sepertinya memang sengaja untuk melihat respon pasar terlebih dahulu.

Seperti yang sobat ketahui sebelumnya Nokia pernah meluncurkan smartphone Android pada 2014 lewat seri Nokia X dan XL di Tanah Air. Namun kala itu, smartphone tersebut melenggang dengan bendera Microsoft Devices. Dan sepertinya kurang gurih dan cetar badai.

Berikut dibawah ini spesifikasi teknis Nokia 6 yang dikutip dari GSM Arena sob…

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE

LAUNCH Announced 2017, January
Status Coming soon. Exp. release 2017, Q1

BODY Dimensions
Weight
SIM Yes

DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (unspecified version)

PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505

MEMORY Card slot No
Internal 64 GB, 4 GB RAM

CAMERA Primary 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP, f/2.0

SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes

COMMS WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio To be confirmed
USB Yes

FEATURES Sensors Yes
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer

 

via Berbagai Sumber ( Termasuk Weibo , Phone Arena , GSM Arena , Android Pure ) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *