Hal Penting Dalam Pertimbangan Sebelum Membeli Ponsel Idaman

0

Halo sobat , ada beberapa hal penting yang perlu sobat perhatikan dan pertimbangkan sebelum membeli ponsel idaman sobat , nah penasaran seperti apa mari simak selengkapnya 

Membeli sebuah ponsel idaman adalah sebuah kepuasan hati sendiri apalagi itu buah hasil jerih payah sendiri menambahkan nilai dan makna lebih tersendiri terhadap ponsel idaman yang dibeli. Seperti hal begini dimana saat sobat membeli sebuah ponsel idaman , apalagi itu buah hasil jerih payah sobat sendiri ( misal hasil kerja ) yang harapannya tentu yang namanya sebuah ponsel idaman adalah ponsel yang mampu memenuhi kebutuhan dalam penggunaannya , pelayanan si ponsel itu ke pengguna ( sobat sendiri ) , bahkan bisa melebihi itu yang mana ponsel idaman yang telah lama dinanti menjadi lebih berguna. Dalam hal ini ponsel idaman lebih kepada fungsionalitas dan kehadirannya telah lama di idam – idamkan serta memberikan nilai tambahan setelah secara fungsionalitas berhasil , yang jelas disini bukan sebuah kesempurnaan karena mengejar kesempurnaan tidak akan selesai dan pada akhirnya bisa membuat sobat dan tentu kita menjadi kurang bersyukur. Oh iya beda lagi kalau sobat memang banyak rejeki lebih dan ingin membeli banyak ponsel sesuai hasrat keinginan sobat , ya monggo saja dan bebas karena yang menentukan sobat sendiri ( diri sendiri ).

Masih dalam membahas sebuah ponsel idaman dan sesuai topik bahasanya yaitu “Hal penting apa saja sih dalam pertimbangan sebelum membeli Ponsel Idaman”. Nah sekarang mari kita bedah eh bahas satu persatu, mungkin disini saya bagi menjadi beberapa poin bahasan.

Kebutuhan

Sobat membuat daftar kebutuhan yang harapannya bisa terpenuhi dalam ponsel idaman sobat. Misalnya begini sobat perlu di sektor kamera ponsel yang nantinya akan menemani kebutuhan fotografi sobat selain sobat menggunakan sebuah kamera dalam kegiatan fotografi.

Budget

Sobat memperkirakan berapa budget yang akan dikeluarkan untuk membeli ponsel idaman yang sesuai kebutuhan. Yang nantinya budget ini akan fix ( tidak akan berubah ) setelah sobat menentukan ponsel idaman sobat.

Harga

Mencari dan memiliki referensi harga ponsel idaman yang lengkap dan selengkap – lengkapnya yang akan disesuaikan dengan beberapa hal kedepan seperti budget dan kebutuhan

Spesifikasi

Menentukan spesifikasi apa saja pada ponsel idaman sobat yang harapan nya akan menunjang atau memenuhi kebutuhan sobat.

Keunggulan Dan Kelemahan

Dalam hal ini penting banget , sobat mengetahui keunggulan dan kelemahan sebuah ponsel agar nantinya sobat tidak kecewa dan benar – benar mengetahui hal senyatanya pada sebuah ponsel tersebut. Secara tidak langsung bermanfaat untuk pertimbangan sobat terhadap suatu ponsel nantinya.

 

Merk

Merk bisa menjadi hal paling penting banget , karena apa ? Misalnya jika membeli sebuah ponsel yang merknya sudah jadi dan cukup besar jaminan masa depannya cukup cerah , jadi kita bisa mempunya pegangan. Kalau terjadi sesuatu seperti rusak , ada garansi , bisa ada jaminan yang memperbaiki dari merknya langsung atau bahkan kalau tidak puas bisa menuntut ( tetapi mudah – mudahan tidak terjadi hal demikian ).

Beda cerita lagi kalau sobat bisa menjaga ponsel idamannya , dalam hal ini sebuah merk menjadi satu hal yang bisa dikesampingkan dan tidak lagi menjadi hal yang perlu dipentingkan. Secara lebih sederhananya sobat bisa masa bodoh terhadap suatu merk saat ingin membeli satu ponsel.

Oh iya tambahan , tak ada salah nya dan sebenarnya apa yang kita lakukan dan kepercayaan kita itu dapat mempengaruhi sebuah merk. Misal , kalau kita percaya terhadap sebuah merk yang kecil pun , nantinya yang kecilpun akan menjadi besar karena pengaruh dari apa yang sobat lalukan begitu juga sebaliknya.

Barang Dengan Garansi Resmi 

Salah salu hal yang perlu sobat pertimbangkan , dalam membeli ponsel idaman usahakan sobat membeli ponsel yang bergaransi resmi , karena walau ponsel sobat bermerk wah tetapi distributor kadang tetap saja ada kesulitan jika terjadi suatu hal terhadap ponsel yang sobat miliki. Dalam hal ini saya bukan untuk mengatakan hal yang buruk terhadap barang bergaransi distributor tetapi untuk kenyamanan sobat sendiri dalam menggunakan ponsel. Selain itu ponsel bergaransi resmi harapannya lebih kepada jaminan masa depan si ponsel yang lebih cerah. Terkecuali , disini sobat pandai merawat hp dan setidaknya bisa meminimalisir kerusakan pada ponsel , bukan sebuah masalah membeli ponsel bergaransi distributor.

Masa Depan

Masa depan sebuah ponsel idaman disini saya maksudkan adalah seperti yang sedikit saya ungkapkan diulasan sebelumnya. Masa depan ponsel yang cerah ( ada kantor , punya service center dan lain sebagainya ) akan memberikan kita kenyamanan dan keleluasaan tersendiri.

  • Secara Ekonomi

Tak ada salah nya kita juga mempertimbangkan dalam segi ekonomi. Secara ekonomi disini lebih kepada jika sobat ingin menjual ponsel idaman sobat dikemudian hari sobat tidak akan merasa kerugian terlalu dalam karena ponsel idaman sobat masih berada pada harga jual yang bagus.

 

  • Secara Layanan Purna Jual

Masa depan layanan purna jual yang pasti dan memberikan kepuasan bagi user yang tentunya pengguna adalah kita sendiri menjadi hal yang menurut saya penting , karena itu adalah hak jaminan yang harus diberikan kepada pengguna. Ada beberapa hal yang telah saya ulas diawal , seperti adanya garansi menurut saya masuk kedalam layanan purna jual kemudian layanan perbaikan yang akan berguna dan bermanfaat saat terjadi kerusakan pada ponsel. Pelayanan kepada pengguna , ini luar biasa sangat berpengaruh besar, karena apa ? Berdasarkan pengalaman saya sendiri , kemudian pengalaman dari teman maupun sobat mungkin pernah juga. Pada dasarnya pelayanan yang kurang maksimal dan buruk terhadap konsumen akan mempengaruhi ekspetasi dan harapan pengguna (sobat sendiri ) ke sebuah ponsel idaman. Ujungnya akan merembet juga ke kepercayaan pengguna terhadap sebuah brand / merk ( dalam hal ini penurunan kepercayaan : kehancuran brand ). Pelayanan yang buruk misalnya seharusnya ponsel yang di percayakan pada service center resmi bisa normal dan nyaman untuk digunakan lagi tetapi yang didapatkan nyatanya malah ponsel tambah rusak dan seperti tidak ada penyelesaiannya. Atau bisa juga ponsel tersebut terlalu lama di service dan tidak kunjung usai. Kemudian perilaku dan sopan santun dalam melayani pegguna dan juga komunikasi kepengguna seperti apa.

Pahami Syarat Dan Ketentuan yang diberlalukan setiap merk

Kadang kita melewatkan hal ini , sebenarnya dengan kita bisa memahami syarat dan ketentuan yang diberlakukan setiap merk kita bisa lebih tau dan teliti serta lebih dekat dengan ponsel idaman kita.

Survei terhadap pengguna si Ponsel Idaman

Perlunya survei pengguna secara langsung bermanfaat untuk kita bisa mendapatkan banyak hal seperti informasi dan masukan serta bisa juga curhatan pengguna terhadap ponsel nya yang mungkin nanti jadi ponsel idaman sobat.

Survei di Internet , Apa kata netizen terhadap ponsel idaman sobat ?

Sekarang internet , banyak hal yang bisa kita dapatkan , kalau kita selektif. Sobat bisa survei di internet seperti apa kata netizen terhadap ponsel idaman sobat ? Yang pasti di internet beragam pendapat dari netizen untuk sebuah ponsel.

  • Apa kata netizen terhadap ponsel idaman sobat di forum / sosial media ?

Dalam sebuah forum dan sosial media , disini banyak banget netizen yang bisa sobat temukan untuk keperluan survey sobat. Seperti halnya di kaskus , di twitter , kemudian di facebook dan masih banyak sosmed lainnya yang didalamnya banyak pendapat , curhatan yang dibagikan ( beragam rasa , pedas manis asin pahit , pokoknya rame rasanya nya deh *kok mirip iklan yahh ).

 

  • Apa kata blogger terhadap ponsel idaman sobat ?

Sekarang sudah banyak blogger yang memberikan pendapat dan penilaian terhadap sebuah ponsel yang bisa sobat jadikan referensi , pertimbangan sebelum mementukan dan membeli ponsel idaman sobat

 

  • Apa kata youtuber terhadap ponsel idaman sobat ?

Ingin yang berbeda ? Ya youtube bisa jadi jawabannya , sekarang sudah banyak youtuber yang memberikan pendapat dan penilaian terhadap sebuah ponsel yang bisa sobat jadikan referensi , pertimbangan sebelum mementukan dan membeli ponsel idaman sobat.

 

Apa kata media terhadap ponsel idaman sobat ?

Nah entah media cetak , elektronik dan masih banyak lagi. Sobat bisa juga mendapatkan informasi dan masukan dari media. Sekarang ini sudah banyak media yang memberikan pendapat dan penilaian terhadap sebuah ponsel yang bisa sobat jadikan referensi , pertimbangan sebelum mementukan dan membeli ponsel idaman sobat

Survei dilapangan

Survei dilapangan satu hal penting dan mujarab untuk sobat yang mendapatkan informasi dan banyak hal secara nyata.

  • Keliling Konter / Pusat Ponsel

Gak ada salah nya sobat , keliling konter dan tanya – tanya seputar ponsel entah itu spesifikasi , harga dan merk bahkan sobat bisa rumpi bareng dengan si konter untuk berbagi pengalaman dan informasi.

 

  • Nyoba sendiri ( Bisa pinjem punya teman / colak colek di Toko )

Nyoba sendiri , disini sobat bisa merasakannya sendiri walaupun belum punya sobat tetapi dari hal ini sobat bisa lebih dekat dan mengetahuinya secara langsung. Sobat bisa pinjem ponsel teman sobat ketika sedang tanya – tanya maupun di toko juga bisa yang memang disediakan demolive ( istilah untuk ponsel yang bisa dicoba dahulu ) untuk dicolak colek , ada juga kadang konter yang kebetulan punya ponsel yang sobat ingin coba.

Lakukan perbandingan secara nyata

Saat sobat melalukan nyoba sendiri si ponsel yang mungkin akan sobat beli sebagai ponsel idaman lakukanlah perbandingan secara nyata bahasa kerennya compare , sobat memandingkan mana ya yang pas ? Disini sobat akan lebih tau , oh begitu ya. Kalau sobat merasa ah males , bisa juga sobat mempercayakan dan mendapatkan info dari media ataupun netizen dan setidaknya sobat pernah merasakan sendiri ponsel tersebut , ada chemistry ke ponsel gituhh.

Menampung semua hal , semua masukan yang sobat dapatkan

Setelah dapat semua , tampung sebanyak – banyaknya , makin banyak sobat menampung info dan masukan , makin banyak pengetahuan sobat sebelum membeli sebuah ponsel

Tentukan Dan Pertimbangkan Ponsel Idaman

Sudah menampung banyak masukan , mulai saat itu mungkin sobat bisa tentukan dan pertimbangan mana ponsel idaman sobat

Percaya Pada Diri Sendiri

Percayalah pada diri sendiri ketika sobat menentukan ponsel idaman da telah mendapat banyak masukan dan informasi sebuah ponsel dari beragam cara yang telah saya ulas sebelumnya, karena pada dasarnya ponsel idaman itu adalah ponsel yang benar – benar sobat tunggu kehadirannya dan juga ponsel idaman itu adalah ponsel yang sobat gunakan sendiri bukan dipakai teman atau lainnya. Jadi , percaya pada diri sendiri karena itu juga akan menambah rasa kenyamanan kita saat menggunakan ponsel.

Beli dan Boyong Ponsel Idaman Sobat

Selamat membeli dan memboyong ponsel idaman sobat

Pengalaman

Pengalaman adalah guru terbaik untuk kita. Apapun yang kita lalukan ,dan apapun yang kita dapatkan jadikanlah sebuah momen pengalaman yang begitu berharga karena itu “pelajaran” sebuah pembelajaran penting untuk dikemudian hari

Pada Akhirnya

Kelihatannya rempong dan ribet yahh. Nah dari kesemuanya adalah pada dasarnya disini , kita menjadi lebih memahami sebelum membeli sebuah ponsel dan bukan takut membeli sebuah ponsel. Kemudian apa yang telah kita keluarkan jadi lebih bermanfaat dan fungsinya jadi optimal , selain itu kepuasan hati dan juga meminimalisir kekecewaan kita terhadap sebuah ponsel yang mungkin akan muncul setelah membeli sebuah ponsel.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *