Cara Cek Model iPhone Bekas Paling Akurat 100%

Halo sob, mau bagi info Cara Cek Model iPhone Bekas Paling Akurat 100%? Cari info gadget terbaru ? Cekidot sob…

Selain mengecek kondisi fisik, kalian juga perlu tahu cara cek model iphone bekas untuk membuktikan keaslian perangkat iPhone yang kalian pakai. Caranya adalah dengan menyamakan model atau spek iPhone pada sistem, dus dan kondisi fisiknya. Ini juga berlaku bagi pembelian iPhone baru.

Cek Model dan Spek iPhone Bekas Dengan Mudah

Ada beberapa metode cara mengecek spesifikasi dan model iPhone bekas yang perlu kalian ketahui, diantaranya sebagai berikut :

1. Melalui Pengaturan

Cara pengecekan yang pertama cukup mudah dilakukan, kalian hanya perlu mengakses menu pengaturan. Berikut panduannya :

  • Silahkan masuk ke menu Pengaturan atau Settings.
  • Pilih General, lalu klik About.
  • Kalian akan mendapati informasi versi iOS pada opsi version atau software version.
  • Sementara untuk informasi tentang jenis iPhone terdapat pada model atau model name.

Metode paling praktis untuk mengecek tipe atau versi iOS iPhone dapat diakses melalui pengaturan. Melalui menu pengaturan, kalian juga bisa mendapatkan informasi tentang perangkat lebih detail.

2. Melalui Komputer

Jika cara ini dilakukan sebelum membeli iPhone bekas tentu saja tidak memungkinkan. Karena memang cukup merepotkan. Namun tidak ada salahnya dicoba jika ingin mengecek iPhone yang sudah kita beli. Berikut panduannya :

  • Silahkan pasang iTunes apabila PC atau komputer kalian memakai Windows.
  • Buka dan jalankan aplikasi iTunes.
  • Hubungkan perangkat iPhone ke PC melalui kabel.
  • Selanjutnya buka iPhone di iTunes atau Finder.
  • Kalian biasanya dapat melihat tipe atau model iPhone.
  • Sedangkan untuk pengecekan IOS, bisa masuk ke pilihan Summary atau General.

Jika ingin mengecek tipe atau versi iOS di perangkat iPhone via komputer, kalian membutuhkan aplikasi Finder apabila menggunakan MacOS Catalina atau versi di atasnya. Sedangkan iTunes digunakan untuk versi MacOS Mojave serta Windows. Keduanya mempunyai tampilan yang berbeda namun fungsinya hampir sama.

2. Mengecek Lewat Casing Belakang

Untuk mengecek model atau seri iPhone, kalian juga dapat mengakses lewat casing belakang iPhone. Metode ini cukup mudah, kalian hanya perlu mengecek fisik bodi belakang perangkat iPhone, disana akan tertera model iPhone.

3. Mengecek Model iPhone via Online

Kalian juga dapat memastikan seri atau nomor model perangkat iPhone dengan cara online. Berikut panduannya :

  • Masuk dan buka browser pada perangkat.
  • Jika sudah, kunjungi web https://www.imei.info/.
  • Sesudah terbuka, inputkan nomor IMEI perangkat iPhone pada kolom kosong yang tersedia.
  • Klik tombol check.
  • Selanjutnya, kalian akan melihat informasi detail tentang perangkat iPhone, termasuk seri model perangkat iPhone itu sendiri.

Pentingnya Mengecek Spesifikasi iPhone

Sebagai pembeli, kalian harus benar-benar cermat dalam memilih perangkat iPhone bekas, terutama ketika mengecek spesifikasinya. Ada beberapa alasan kenapa kalian harus mengetahui spesifikasi iPhone, berikut ini :

  1. Mengetahui Produk yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Ada perangkat iPhone yang memiliki kelebihan dari segi memori, kamera, RAM dan fitur tambahan. Dengan mengetahui spek iPhone, dapat mempermudah kalian mendapatkan tipe atau jenis perangkat yang tepat untuk digunakan.

  1. Dapat Membandingkan Dengan Mudah

Dengan mengetahui spesifikasi iPhone, maka kalian dapat melakukan perbandingan dengan mudah. Seperti dapat melakukan perbandingan pada beberapa jenis perangkat iPhone. Melalui perbandingan tersebut, dapat mempermudah kalian untuk memilih.

Perbandingan ini tidak hanya untuk perangkat yang merknya sama, tetapi juga untuk membandingkan antara iPhone dan android. Sehingga kalian bisa memilih mana yang paling sesuai.

  1. Mengetahui Keunggulan dan Kelemahan Produk

Mengecek spek iPhone selain untuk mengecek teknologi yang digunakan, tetapi juga bisa membantu kalian mengetahui kelebihan dan kekurangan hp tersebut. Kekurangan tersebut juga dapat dilihat dengan mengetahui data spesifikasi.

Apalagi bagi kalian yang tertarik membeli iPhone bekas, tentu harus cermat dan teliti lagi dalam mengecek kondisi dan spesifikasi perangkat iPhone yang akan dibeli agar tidak tertipu.