Huawei Y7 Pro 2019 atau Realme 2, Jadi Siapa Yang Terbaik ?

0

Halo sob, kalau dikasih dua smartphone Huawei Y7 Pro 2019 atau Realme 2, Jadi Siapa Yang Terbaik ? Selengkapnya cekidot yuk…

Adu Smartphone 1,9Jutaan : Jadi Huawei Y7 Pro 2019 atau Realme 2 ?

Peristiwa yang sering terjadi ketika sedang belanja smartphone baru ialah bingung mau pilih yang mana. Sudah jauh jauh dari rumah sesampai di toko dan kumat bingungnya. Sobat akan disodorkan banyak smartphone dan meruncinglah pada duel smartphone idaman sobat. Misalkan saja nih kalau dikasih pilihan dua smartphone yaitu Huawei Y7 Pro 2019 atau Realme 2, Jadi Siapa Yang Terbaik ? Mana yang harus dipilih?
Ini jadi tantangan buat kita semua, terlebih lagi komparasi soal harga. Segmen smartphone murah meriah 1jutaan menjadi ladang subur dan menyenangkan. Antara sobat penikmat smartphone dengan produsen pun sama sama cenut cenut bingung memilih dan memberi pilihan.
Sebetulnya mudah saja seperti komparasi antara Huawei Y7 Pro 2019 yang masih happening ini melawan smartphone Realme adik dari Oppo. Duel komparasi smartphone di kisaran harga yang sama Huawei Y7 Pro melawan Realme 2 sangatlah pas. Mengingat Huawei Y7 Pro dan Realme 2 memiliki harga sebanding, yaitu sekitar Rp 1,9 jutaan. Ingat dari sisi harga loh ya gaes…
Huawei telah lama dikenal sebagai raksasa industri teknologi dan baru baru ini berhasil menghebohkan dunia ponsel dengan hadirnya Smartphone Huaewei P20 yang menggunakan sistem triple kamera belakang pertama di dunia. Sedangkan Realme cukup gesit dan masih baru. Ya sobat ngerti sendiri kan Realme memunculkan diri secara independen sejak tahun 2018.
Huawei Y7 Pro 2019

Image Credit to GSMArena.com

atau 

Realme 2

Image Credit to GSMArena.com
Layar
Kedua smartphone ini kompak mengusung layar bezel-less dengan poni di bagian atas. Bedanya, Huawei Y7 Pro 2019 dengan desain waterdrop notch sedangkan Realme 2 dengan notch mainstream. Kalau saudaranya si Realme 2 Pro yang memakai waterdrop notch. Kayaknya pakai waterdrop notch buat yang PRO aja…hehehe…
Huawei Y7 Pro 2019 konsisten dengan Bigger Screen, secara spek smartphone ini memiliki layar 6,26 inci dengan resolusi HD+ 1520 x 720, rasio 19:9, dan ketajaman ~269 ppi. Kalau Realme 2 memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ 1520 x 720, rasio 19:9, ketajaman ~271 ppi, dan menggunakan Gorilla Glass 3.
Spesifikasi Teknis
Di harga 1,9jutaan jelas kedua smartphone ini masuk di kelas mainstream. Baik itu Huawei Y7 Pro dan Realme 2 kompak mengadopsi chipset Snapdragon 450 (CPU quad-core Cortex A53 dan GPU Adreno 506). Huawei Y7 Pro 2019 percaya diri dengan perpaduan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, sementara Realme 2 dengan senang hati menyediakan pilihan mulai dari 3GB/32GB dan 4GB/64GB (versi ini sedikit lebih mahal).
Secara spesifikasi Huawei Y7 Pro mendukung microSD sampai 512GB dengan teknologi hybrid slot. Sedangkan Realme 2 mendukung microSD sampai 256 GB dengan teknologi dedicated slot. Dari sisi baterai, perbedaannya tipis mulai dari Huawei Y7 Pro memiliki baterai 4000 mAh, sedangkan Realme 2 memiliki baterai 4320 mAh. Kedua smartphone ini kompak tidak memiliki fitur fast-charging.
Kamera
Salah satu komparasi paling menarik yaitu dari segi kamera. Di Indonesia, berbandingan kamera smartphone selalu diperbincangkan. Baik itu Huawei Y7 Pro 2019 atau Realme 2 sehati menggunakan dual camera dengan kamera kedua sebagai depth sensor.
Huawei Y7 Pro memiliki kamera ganda 13MP (f/1.8, PDAF) + 2 MP (depth sensor). Untuk Realme 2 memiliki kamera ganda 13MP (f/2.2, AF) + 2MP (f/2.4, depth sensor). Masih kompak juga, sama-sama memiliki lampu kilat LED, mendukung HDR dan Panorama, juga mendukung rekaman video 1080p@30fps.
Lalu Huawei Y7 Pro memiliki kamera depan sebesar 8MP dengan aperture f/2.0 yang mendukung HDR dan rekaman video 1080p@30fps. Di sisi lain Realme 2 memiliki kamera depan 8MP (f/2.2) yang mendukung HDR.
Secara spesifikasi dan di harga yang sama hasil foto Huawei Y7 Pro bakal terlihat lebih terang dengan depth of field yang lebih baik sebab bukaan kamera yang lebih besar. Jelas juga kamera depan Huawei Y7 Pro mampu menghasilkan gambar yang terang dan cantik.
Fitur Lain
Dari segi fitur konektivitas dan kelengkapan lain kedua smartphone ini kompak memakai Bluetooth 4.2, memiliki port audio dan micro USB, ada GPS, sensor accelerometer, proximity, dan compass. Mau Huawei Y7 Pro 2019 atau Realme 2, ternyata keduanya sehati lagi di segi fitur keamanan mengusung fitur face unlock lebih mudah dan canggih, fitur kekinian yang wajib dimiliki smartphone masa kini. Huawei Y7 Pro 2019 berusaha menonjolkan diri dengan memiliki fitur Face Unlock yang sangat cepat untuk membuka kunci meskipun dalam keadaan gelap.
Kesimpulan
Gimana sudah bisa menerawang mana smartphone yang terbaik. Duel komparasi smartphone ini benar – benar memiliki perbedaan yang tipis gaes. Kalaupun dirimu pakai sehari-hari sama saja, namun disini semua itu adalah yang terbaik. 
Sederhananya begini sob, dari sisi fitur Realme 2 memiliki keunggulan dengan dedicated slot ( 2 slot simcard dan 1 slot microSD ), baterai sedikit lebih besar, dan memiliki sensor sidik jari. Melihat spesifikasi dengan kebutuhan tersebut, Realme 2 jelas jadi yang terbaik.
Berbeda lagi, Huawei Y7 Pro memiliki keunggulan mulai dari dukungan kapasitas microSD yang lebih besar dan hasil foto smartphone yang lebih baik dengan sejumlah fitur terbaiknya. Mungkin itu dulu sih, ulasan kali ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *