Halo sob , kali ini saya mau membagikan Quick Review ASUS ZenFone Max Pro M1. Smartphone yang diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mumpuni da hemat daya. Nah penasaran seperti apa ulasannya ? Cekidot sob….

Quick Review ASUS ZenFone Max Pro M1 , Smartphone Limitless Gaming Peforma Mantap Baterai Besar

Tepat pada 23 April 2018 lalu di The Ritz Carlton Jakarta dalam agenda Limitless Gaming Max Series Launch, ASUS merilis varian smartphone harga terjangkau namun dengan performa mantap , baterai besar.

Saya melihat ASUS selalu cermat sekali memanfaatkan momen dan potensi. Sekarang adalah era serba digital dan membuat bekerja jauh lebih mudah. Terlebih lagi sekarang sedang tren mobile gaming, ASUS dalam varian laptop gaming sudah memiliki ROG dan kini ASUS memiliki smartphone Limitless Gaming.

Masih sama seperti genesasi pendahulunya, keluarga zenfone max terkenal akan kemampuan baterai yang dahysat. Untuk ZenFone Max Pro M1 ini smartphone dibuat lebih istimewa kemampuan baterai sebagai fitur unggulannya dan juga performa dapur pacu yang mantap demi Limitless Gaming.
Kali ini saya mau mengulasnya secara singkat dulu untuk sobat semua dalam Quick Review ASUS ZenFone Max Pro M1. Sambil kenalan seperti apa si smartphone Limitless Gaming ini…


Paket Penjualan ASUS ZenFone Max Pro M1 :

Saya mau ngomongin paket penjualan dulu. Nah apa aja sih isinya dalam paket penjualan ASUS Zenfone Max Pro M1 :

·         ZenFone Max Pro with Android™ Oreo™
·         Micro-USB cable
·         Ejector pin (SIM tray needle)
·         USB power adapter
·         Documentation (user guide, warranty card)
·         Clear soft bumper

Desain ASUS ZenFone Max Pro M1 :

Ketika pertama kali melihat si ASUS Zenfone Max Pro M1 ini saya jadi teringat ASUS Zenfone Zoom S. Hal ini karena desain dan material dari ASUS Zenfone Max Pro M1 mirip dengan ASUS Zenfone Zoom S.


ASUS Zenfone Max Pro M1 memiliki layar 6-inci dengan bezel yang sangat tipis, serasa memegang smartphone 5.5-inci. Desain ergonomis ini oke, ganteng dan kokoh membuat nyaman untuk digenggam.


ASUS Zenfone Max Pro M1 hadir dengan material metal yang kokoh dengan bodi yang cukup tipis dan bobot yang pas yakni memiliki bobot 180gram sehingga membuatnya elegan , kokoh dan nyaman ketika digenggam. Ada dua pilihan warna ASUS Zenfone Max Pro M1 mulai dari Deepsea Black dan Meteor Silver.

Fisik ASUS Zenfone Max Pro M1 :

Sisi depan Asus Zenfone Max Pro M1 ini terdapat layar Full View Display full HD+ berukuran 6 inci, tanpa tombol kapasitif dibawah layar. Ada LED flash, ambient light sensor, proximity sensor, earpiece, lubang kamera depan, LED notifikasi dibagian jidatnya sisi depan.  Namun saya harus bersedih karena smartphone ini tidak dibekali dengan proteksi layaryakni Corning Gorilla Glass atau sejenisnya, untuk keamanan lebih baik dipasang tempered glass.

Sisi belakang Asus Zenfone Max Pro M1 ada LED flash ditemani dual kamera yang disusunsecara vertikal, sensor sidik jari, dan logo Asus. Sisi bawah ada port microUSB, speaker grill, port audio, dan microphone. Sisi kanan ada tombol volume dan tombol power. Sedang kan untuk sisi kiri terdapat tray slot SIM 1, dan SIM 2, dan microSD dengan tipe triple slot atau dedicated. Sisi atas smartphone ini ada microphone lagi.


Display ASUS ZenFone Max Pro M1 :

Pengalaman visual pada Asus Zenfone Max Pro M1 mantap karena dilengkapi dengan layar FullView Display membuat foto, video atau konten lainnya terlihat lebih bagus dan jernih dalam layar lebih besar dan luas. Layar 6 inchi dalam bodi 5inchi Full HD+ 2160 x 1080 display 18:9 Full View aspect ratio 450nits Brightness 1500:1 Contrast ratio 85%.

Peforma ASUS ZenFone Max Pro M1 :

Asus Zenfone Max Pro M1 ini diperkuat oleh prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mantap dan efisien daya. Detilnya  CPU:Qualcomm® Snapdragon™ 636 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core Processor. GPU:Qualcomm® Adreno™ 509. Pengalaman ngegame sebentar dengan smartphone ini terasa mantap josss…

Asus Zenfone Max Pro M1 didukung baterai li-polimer 5000mAh yang mantap dengan performa maksimal. Selain itu Asus Zenfone Max Pro M1 didukung fitur Fast Charging , jadi mengisi daya smartphone lebih cepat.

Kamera ASUS ZenFone Max Pro M1 :

ASUS Zenfone Max Pro M1 didukung kamera ganda di bagian belakang. Ya sekarang kan baru musim kamera ganda sob. Untuk varian tertinggi 6GB/64GB didukung duet 16MP+5MP dan varian 4GB/64GB sekaligus 3GB/32GB didukung duet 13MP+5MP.

Kamera ganda ASUS Zenfone Max Pro M1 bisa dibuat untuk foto portrait dan close up . Dan kamera smartphone ini bisa rekam video resolusi 4K UHD. Kamera ASUS Zenfone Max Pro M1 ini Up to F2.0 aperture , Up to 25mm equivalent focal length in 35mm film camera , Phase-detection autofocus, LED flash. Camera modes: HDR , Effects , Redeye Reduction , Beauty shot , Continuous Shot , Scene mode , Portrait mode.

Detil kamera depan , Up to 26mm equivalent focal length in 35mm film camera , 85° field of view , Softlight LED flash , Face recognition unlock. Camera modes: HDR , Effects , Redeye Reduction , Beauty shot , Selfie Mirror , Continuous Shot , Scene mode , Portrait mode.


Hasil Kamera Ganda Belakang ASUS Zenfone Max Pro M1 :

Sistem Operasi dan Tampilan Antarmuka ASUS ZeFone Max Pro M1 :

ASUS ZenFone Max Pro M1 ini menggunakan Pure Android™ 8.1 Oreo™ dengan versi terbaru dari user interface Android™ yang indah memberikan pengalaman intuitif yang membantu melakukan hal-hal lebih cepat, memudahkan pekerjaan dan memberikan keseruan dalam genggaman.

Saya rasa ini pertama kalinya ASUS memberikan Pure Android dengan tampilan antarmuka yang se simple ini. Ini sangat menarik , mungkin bagi yang fokus fungsional ini sangat pas dan buat sobat yang suka bosen saya sarankan pakai launcher supaya asik gonta ganti tampilan


Harga ASUS ZenFone Max Pro M1 :

Berikut ini harga ASUS ZenFone Max Pro M1 yang beredar di Indonesia:

ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp2.199.000, hanya tersedia di Lazada di masa flash sale. Setelah flash sale, harganya akan menjadi Rp2.299.000.

ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp2.799.000 tersedia secara bebas

ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 tersedia secara khusus didistribusikan oleh Erajaya

Flash Sale ASUS ZenFone Max Pro M1 :

Sobat bisa mendapatkan smartphone “Limitless Gaming” terbaru ini dengan mudah, ASUS bekerjasama secara eksklusif dengan mitra e-Commerce terkemuka di Indonesia, yakni Lazada. ASUS ZenFone Max Pro M1 dapat dibeli secara flash sale atau online di Lazada. Untuk konsumen di Jabodetabek, dengan memilih Express Delivery saat flash sale / pembelian saaat online, bisa mendapatkan Asus ZenFone Max Pro M1 di hari yang sama.

Untuk link pembelian online / flashnya bisa cek disini bit.ly/2HjvdZA atau ( http://www.lazada.co.id/asus-official-store ).

Spesifikasi ASUS ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)

Model
ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)
Display, Resolution
Full HD+ 2.160 x 1.080 pixel, 18:9 Full View Display
2.5D curve glass with 450nits
SoC Processor
CPU
Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 636 Octa Core Processor with  1.54x Antutu CPU score than SD625
GPU
Qualcomm® Adreno™ 509 GPU             
Memory
RAM / Storage
LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM
LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM
LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM
Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System
Rear (main)
Camera
16MP (6G/64GB), 13MP (3G/32GB, 4GB / 64GB), PDAF
Rear (wide)
Camera
5 Megapixel for bokeh mode
Front camera
16MP (6G/64GB) , 8MP (3G/32GB , 4GB / 64GB), softlight LED flash
Camera feature
Camera mode:
Auto, HDR, Portrait, Landscape, Sports, Flower, Backlight, Sunset, Night, Beauty
Wireless
WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Wi-Fi direct
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor
SIM card and SD slot
Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Network
FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM
Data rate:
DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support
GPS
GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS
Pure Android 8.1 Oreo
Battery
5.000mAh capacity
Audio / Microphone
Loud speaker, PMIC internal amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight
159 x 76 x 8.46 mm / 180 grams
Color
Deepsea Black and Meteor Silver

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *