Asus Zenfone 2 Laser : Smartphone 4G Performa Gahar Harga Ramah Kantong

0

Perkembangan teknologi akan terus berjalan seiring dengan kebutuhan yang semakin kompleks di masyarakat. Hal ini membuat peluang dan potensi pasar yang masih sangat luas gurih untuk semua orang. Dari hal itu banyak sekali vendor yang bermuncul dan menawarkan berbagai produknya, sobat taukan walapun pangsa pasar luas persaingan antar vendor malah semakin ketat dan menuntut untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik. Begitu pula vendor yang satu ini , yaitu ASUS dengan Zenfone nya.

sumber gambar: http://www.midvalley.com.my/

ASUS mampu membaca peluang yang ada dan mampu memahami apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Inovasi yang lahir adalah bentuk nyatanya. Sukses di generasi pertama Zenfone bikin lagi dan lagi , hingga generasi kedua Zenfone yang tentunya sukses memikat hati konsumennya bahkan ASUS sudah masuk dalam deretan vendor papan atas di Indonesia dengan penjualan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir sejak masuk di Indonesia.

Akhir – akhir ini sedang hangat – hangatnya tren 4G di Indonesia , sobat tau sendirikan sudah banyak operator yang mendukung jaringan 4G LTE dan tentunya sudah ada dibeberapa kota. Sobat pastinya sudah greget banget pengen coba 4G tapi bingung samrtphone apa yang cocok. Ini dia jawabannya.

12241540_10153652305047324_4435020721386796319_n

Kejutan penghujung akhir tahun buat kita semua, ASUS beberapa waktu lalu meluncurkan produk terbarunya secara resmi di Indonesia pada tanggal 19 November 2015 di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta lewat acara ZenFestival, nah gak tanggung-tanggung langsung ada 4 produk terbaru dari keluarga Zenfone 2 ( generasi kedua Zenfone ) salah satunya Zenfone 2 Laser.  Sobat gak perlu bingung lagi, sisi fotografi , dapur pacunya , harga mahal dan lain – lain. Oh iya apalagi Zenfone 2 Laser ini ada 4 varian dipersembahkan untuk sobat. Wes lah ( sudah lah ) , unek unek sobat bakal terlampiaskan, tinggal pilih saja , tenang harganya terjangkau lho. Wajib disimak ini!!

kv-product

ASUS Zenfone 2 Laser muncul dengan 4 varian dipersembahkan untuk sobat, siap memberikan pengalaman dan kuliatas terbaik. Dari keempat varian yang diluncurkan sekilas mirip ( kembar 4 yahh ) yang membedakan hanyalah luas layar , RAM , memory internalnya saja dan satu lagi resolusi kamera. Sobat mau fotografi ataupun buat aktivitas keseharian sobat dimanapun dan kapanpun cocok. ASUS Zenfone 2 Laser mendukung koneksi 4G LTE dan kamera belakangnya memiliki kemampuan laser auto focus kamera yang mencapai 0.03 detik , Tuh kerenkan.

Desain  : Gagah dan Premium

Seperti seri sebelumnya si Asus Zenfone 2 Laser , hadir dengan lengkung ergonomis, tetap slim singset *eh maksudnya si hape ini slim ketebalannya hanya 3,9mm , namun tetap aman nyaman saat di genggam. Sobat mau menggunakan tangan kanan atau kiri bisa. Ada kontrol intutif, dengan tombol belakang yang dapat digunakan untuk selfie dan mengatur volume, tapi ada penambahan sensor laser untuk keperluan auto focus pada kamera jadi letak dual tone flash bergeser dari tempat sebelumnya.Untuk posisi lainnya, seperti kamera depan, sensor proximity, tombol power, volume, lubang jack 3.5mm serta USB port dan speaker tidak jauh berbeda.

Layar : Sejernih Air , Kuat Dan Tampilan Lebih Nyata

Layar kinclong , kuat dan tampilan terasa nyata. Ungkapan yang terucap saat sobat menyentuh layar perangkat ini. Dalam perangkat ini di aplikasikan teknologi layar andalan asus yang biasa di sebut “ ASUS TruVivid Technology” yang membuat layar lebih dekat dengan permukaan serta sebening Kristal , teknologi sama seperti yang dipakai pada perangkat sebelumnya ( Asus Zenfone 2 ). Satu lagi respon waktu sentuh mencapai 60ms.

Dalam sector keamanan layar , sobat tenang saja layar perangkat ini sudah dilindungi dengan kingkong glass terbaru dan terkini eh Gorilla® yang terbaru yaitu Gorilla® Glass 4, kekuatannya dijamin jempol banget jadi penggunaan sehari-hari lebih aman dan kuat. Kecuali sobat suka ngerusak hape hahaha

Dapur Pacu : Gahar Luar Biasa

Wow , luar biasa , satu kata terlintas dibenak sobat saat merasakan performa gahar  perangkat ini. Sisi dapur pacu ASUS ZenFone 2 Laser  ini ditenagai prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 410  prosesor terkini dari Qualcomm® dengan kinerja yang memukau untuk aktifitas sobat sehari-hari.Oh iya  prosesor perangkat ini sudah 64-bit. Selain itu ditanamkan juga RAM 2GB ( walau lebih kecil dari seri sebelumnya untuk kapasitas RAM namun performanya tetap gahar , kalaupun ingin RAM 3GB ada di varian tertinggi dari ASUS ZenFone 2 Laser ini ), kemudian sisi grafis perangkat ini didukung Adreno 306. Mau Gaming, Multimedia apapun aktivitas sobat bakal libas habis.

Penyimpanan : Extra Besar , Data lebih Banyak

Kapasitas penyimpanan internal perangkat ini sebesar 16GB, cukup besar. Nah  kalau sobat merasa masih kurang , tenang saja untuk penyimpanan eksternal mencapai 128GB.

Baterai : Besar Dan Lebih efiesien

Perangkat ini menggunakan baterai Lithium-Polimer , untuk kapasitas berbeda – beda tiap tipenya namun yang paling besar untuk varian tertinggi sebesar 3000mAh.

Jaringan : Ngebuutttt Dengan 4G LTE

Perangkat ini sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat4  dengan kecepatan download mencapai 150 Mbps. Benar – benar wuzzzzzzzz , cakep nih hape. Oh iya lupa perangkat ini mendukung Dual Sim Dual Standby ( 4G LTE semua lagi ).

Konektivitas : Tercepat Dan Efisien Daya

Sisi konektivitas ASUS ZenFone 2 Laser ini dipersenjatai dengan WIFI Super Cepat 802.11ac, yang merupakan versi penyempurnaan dari versi 802.11n Teknologi ini menawarkan kecepatan dari 433Mbps dan beroperasi di sampai 8 jalur spasial (MIMO), untuk menjalankan teknologi yang disebut dengan “beamforming” untuk meningkatkan kecepatan sekaligus mengurangi konsumsi daya. Satu lagi nilai plus untuk perangkat ini.

Kamera : Momen Terbaik Dengan Kamera Terhebat

lazerrr

Sisi Fotografi perangkat ini  hadir dengan kamera belakang beresolusi 13MP , memiliki apertur lensa f/2.0 , 5P lensa Largan,  Otofokus Laser, Sensor Toshiba, Blue Glass Filter, Dual LED Real Tone Flash , kemudian untuk lainnya sama seperti seri sebelumnya di ASUS Zenfone 2 didukung Pixel Master 2 , ada Mode Low Light untuk pengambilan gambar yang 400% lebih terang saat malam atau di tempat minim cahaya, tanpa bantuan lampu kilat. Mode Backlight (Super HDR) memungkinkan sobat mendapat gambar yang terang saat terik matahari dan mode Super Resolution siap mengambil gambar setara resolusi 52MP.

Nah namanya juga  ZenFone 2 Laser , yang jelas ponsel ini lebih ke fotografi yaitu memiliki teknologi otofokus laser untuk gambar yang lebih jernih. Dimana mampu mengukur jarak dalam kecepatan cahaya  dan kecepatan fokus hanya dalam waktu 0.03 detik, terutama di kondisi minim cahaya. Tak hanya itu ternyata juga bisa mempercepepat proses foto close up, dengan dibantu pergerakan lensa saat memotret obyek yang lebih jauh.

Sistem Navigasi : Navigasi sobat lebih baik

Menggunakan 3 Satelit GPS membuat navigasi sobat lebih baik.

Audio: Pengalaman audio memakau

Nah sector audio ZenFone 2 Laser mempunyai kelebebihan yaitu Dua ruang suaranya 50% lebih besar dari sebelumnya, dengan konstruksi 5 magnet dan kumparan metal untuk menghadirkan suara yang keras di setiap scenario. Dan didukung Sonic Master untuk suara lebih jernih, oh iya ekskaulizer nya memakai ASUS AudioWizard membuat pengalaman audio berbeda dan berkesan untuk sobat.

Sistem Operasi

Menggunakan sistem operasi terkini , Android v5.0 ( Lollipop ). Dan rencananya akan mendapat update Android v.6.0 (Marshmallow) dalam waktu dekat.

Tampilan Antar muka : Mudah Dan Ekpresif

Yahh namanya juga Zenfone 2 Laser pasti sama lahh, untuk tampilan antar muka perangkat ini memakai tampilan khasnya yaitu ZenUI . Lebih baru dan lebih banyak lagi yang sobat dapatkan seperti Personalisasi UI , sobat bisa mengubah tema dan font  sesuka hati ( tinggal pilih dari banyak tema dan font yang tersedia, kurang bisa download lebih banyak lagi ) , pengaturan tema ( atur sesuka hati ). Jadikan lebih mudah dengan fitur ZenMotion.  Hal – hal privasi pribadi dapat sobat kendalikan dengan fitur SnapView. Untuk keamanan, ada Kids Mode ( mode aman bagi anak – anak ) & Trend Micro™ Security ( untuk keamanan ponsel anda / antivirus )

Spesifikasi Teknis

Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG tersedia di harga Rp1,849 juta.

Model ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
CPU Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz
GPU Adreno 306 400MHz
RAM 2GB RAM
Storage 8GB atau 16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD Yes (up to 128 GB)
Connectivity WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super FastWi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack
Network Dual Antenna untuksinyallebihbaik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
SIM Card Dual Micro-SIM Support
Navigation GPS, BDS, GLONASS
Display 5 inci super bright IPS HD 720×1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untukmembukadanmenguncilayar)

Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

Battery Lithium-Polimer 2070 mAh
Main Camera 8 Megapixel laser autofocus denganwaktufokuskurangdari 0.03detik. Diafragmabesar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untukfotodan video lebihteranghingga 400%
Front Camera 5 Megapixel Autofokusdengandiafragmabesar f/2.0, selfie panorama up to 140’
Sensor Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMasteruntuksuaralebihjernihdan bass lebihdalamdengan5 magnet sound chamber
OS Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 denganlebihdari 1000+ peningkatanfitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM &Whatsapp Ready

Dimension 143,7×71,5x(10,5~3,5) mm
Weight 145g
Warna Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver
Price Rp1.849.000 untuk yang 8GB dan Rp1.999.000 untuk yang 16GB

 

Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL tersedia di harga Rp2,099 juta.

Model ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL
CPU Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz
GPU Adreno 306 400MHz
RAM 2GB RAM
Storage 16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD Yes (up to 128 GB)
Connectivity WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super FastWi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack
Network Dual Antenna untuksinyallebihbaik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
SIM Card Dual Micro-SIM Support
Navigation GPS, BDS, GLONASS
Display 5 inci super bright IPS HD 720×1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untukmembukadanmenguncilayar)

Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

Battery Lithium-Polimer 2070 mAh
Main Camera 13 Megapixel laser autofocus denganwaktufokuskurangdari 0.03detik. Diafragmabesar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untukfotodan video lebihteranghingga 400%
Front Camera 5 Megapixel Autofokusdengandiafragmabesar f/2.0, selfie panorama up to 140’
Sensor Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMasteruntuksuaralebihjernihdan bass lebihdalamdengan5 magnet sound chamber
OS Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 denganlebihdari 1000+ peningkatanfitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM &Whatsapp Ready

Dimension 143,7×71,5x(10,5~3,5) mm
Weight 145g
Warna Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver
Price Rp2.099.000

 

Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL tersedia di harga Rp2,699 juta.

Model ASUS Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL
CPU Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz
GPU Adreno 306 400MHz
RAM 2GB RAM
Storage 16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD Yes (up to 128 GB)
Connectivity WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super FastWi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack
Network Dual Antenna untuksinyallebihbaik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
SIM Card Dual Micro-SIM Support
Navigation GPS, BDS, GLONASS
Display 5,5inci super bright IPS HD 720×1280 with 178’ wide view angle, 267ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untukmembukadanmenguncilayar)

Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

Battery Lithium-Polimer3000 mAh
Main Camera 13 Megapixel laser autofocus denganwaktufokuskurangdari0.03detik. Diafragmabesar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untukfotodan video lebihteranghingga 400%
Front Camera 5 Megapixel Autofokusdengandiafragmabesar f/2.0, selfie panorama up to 140’
Sensor Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMasteruntuksuaralebihjernihdan bass lebihdalamdengan5 magnet sound chamber
OS Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 denganlebihdari 1000+ peningkatanfitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM &Whatsapp Ready

Dimension 152.5 x 77.2 x 10.8 mm
Weight 170g
Warna Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver
Price Rp2.699.000

 

Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser ZE601KL tersedia di harga Rp3,499 juta.

Model ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL
CPU Qualcomm Snapdragon 615octa core 64-bit up to 1,7GHz
GPU Qualcomm Adreno 405 GPU550 MHz
RAM 3GB RAM
Storage 32GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD Yes (up to 128 GB)
Connectivity WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super FastWi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack
Network Dual Antenna untuksinyallebihbaik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
SIM Card Dual Micro-SIM Support
Navigation GPS, BDS, GLONASS
Display 5 inci super bright IPS HD 720×1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untukmembukadanmenguncilayar)

Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

Battery Lithium-Polimer3000mAh
Main Camera 13 Megapixel laser autofocus denganwaktufokuskurangdari0.03 detik. Diafragmabesar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untukfotodan video lebihteranghingga 400%
Front Camera 5 Megapixel Autofokusdengandiafragmabesar f/2.0, selfie panorama up to 140’
Sensor Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMasteruntuksuaralebihjernihdan bass lebihdalamdengan5 magnet sound chamber
OS Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 denganlebihdari 1000+ peningkatanfitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM &Whatsapp Ready

Dimension 164,55 x 84 x 3,5~10,55mm
Weight 190g
Warna Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver
Price Rp3.499.000

 

Kesimpulan

ASUS Zenfone 2 Laser, bisa jadi alternatif sobat , bahkan rekomendasi buat sobat . Coba mua apalagi nih Smartphone udah 4G LTE,  Performa Mumpuni ( pokoknya josss ), Harga Terjangkau banget , di varian terendah sobat bisa memboyong dengan harga Rp. 2.099.000,00 saja bahkan Cuma Rp. 1.849.000,00 saja.

Info Lebih lanjut silakan klik link dibawah ini :

Facebook Resmi ASUS ( klik disini )

Twitter Resmi ASUS ( klik disini )

Website Resmi ASUS ( klik disini )

Sumber Foto : asus.com , Fanpage Facebook Asus Indonesia

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *