Selamat pagi sobat , selamat bersantai ria. Oke , kali ini aku mau bahas apaan ya ? bahas ANDROID aja yukk .

Sumber Gambar : www.parkeasier.com

ANDROID siapa yang gak kenal system operasi besutan raksasa teknologi satu ini , itu dari Google. ANDROID saat ini telah berkembang pesat melesat secepat pesawat jet ( halah alay banget ). Sobat tentunya juga salah satu pengguna smartphone berOS ANDROID.

Dari awal kemunculannya ( ponsel ANDROID pertama ) pada tahun 2008 ( kalau gak salah lho ) yaitu lewat HTC Dream dengan OS ANDROID versi 1.0. Selajutnya berkembang , tahap demi tahap, dari veris OS paling awal hingga terbaru. Sekarang sudah sampe di versi 6.0 ANDROID MARSHMALLOW , ya lihat aja dalam waktu dekat pasti sudah ada ponsel yang dibenakam dengan versi terbaru , dan juga untuk update OS diponsel lainya yang berOS ANDROID. Dulu dari satu vendor dan sekarang udah banyak vendor yang memakai OS  ANDROID ini .

Sobat tahu pasti siapa vendor yang panen raya dengan sukses meraup keuntungan dari ANDROID ini ? Siapakah dia ? Sudah menjadi rahasia umum , SAMSUNG adalah vendor paling suskes dan laris dalam bisnis ponsel ANDROID lewat brand GALAXYnya, dari lini ponsel kategori low end sampe high end ada.

Ya itu baru dari satu vendor belum yang lain , seperti saat ini cepet banget perkembangannya ibarat jet yang lagi melesat diudara. Ngomong – ngomong saat ini , Xiaomi vendor asal negeri tirai bambu ini masih anget angetnya juga di kancah ponsel ANDROIDnya, vendor ini khas dengan MIUInya. LENOVO juga ASUS juga ya, belum vendor lokalan atau yang terbaru dan masih banyak lainya. Tuh gak hanya SAMSUNG sebagai tersukses di kancah ponsel berOS ANDROID.

Gak hanya di ponsel berOS aka Smartphone , gadget mapun perangkat lainnya juga ada yang pake system operasi ini. Mulai dari TV , mesin cuci ( mungkin ya ) , mobil juga lho dan masih banyak lainnya , satu lagi misalnya Smartwatch yang mulai menjamur saat ini bahkan kelak jadi sebuat tren gaya hidup.

Saking suksesnya dan OS terbesar saat ini , di pasaran kayak kacang goreng wkwkw dimana mana ada sobat tinggal pilih , mau beli yang gimana ada , sesaui budget dan kebutuhan. Sobat tinggal bilang mas/ mbak beli ANDROID gini gitu bla bla bla. Atau bahkan nanti langsung ditawarin.

Kebutuhan akan smartphone semakin tinggi , ada yang memnag perlu , ada yang pengen beli aja , ada yang pengen update nah ini newbie semakin nambang gurihnya dipasaran saat ini. So sobat soal newbie tadi dan seperti saya bilang di awal “siapa yang gak kenal system operasi ANDROID?” Bahkan anak-anak pun tau ( kasihan ya masa kecilnya udah pegang gadget canggih *eh).  Coba deh liat tuh anak – anak SD udah pada pegang Hape ANDROID , hape ku canggih lohhh *eaaa.  Tuh anak – anak aja potensi newbie paling gede saking udah tau ANDROID , Kenapa ? bayangkan kalo anak-anak kalo udah tau sesautu yang bagus terus kepengenan udah deh maksa maksa minta setengah mati.

Balik lagi di pasaran tadi ya , sobat ke toko atau nah ini newbie , jengjeng ke toko bilang ke pedagangnya mau beli android apalagi itu tadi newbie langsung toko – toko ngerekomendasikan ini bagus lho dek/mas/mbak/pak/om ( satu keluarga besar malah satu kelurahan dipanggil semua ) halah semua nya bagus . Ya pernah bahkan sering kalo pas main di pusat gadget liat kayak gini , lebih seru liat newbie user keliling mau beli hape ketimbang yang udah pengalaman , paling kalau yang udah pengalaman beli udah selesai gitu aja kalo gak paling sharing pengalaman.

Ya itulah ANDROID sekarang , bagaimanapun yang namanya teknologi itu selalu berkembang , terus silih berganti , terus memperbaharui. Oke , Terima Kasih

1 thought on “Android Sekarang ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *