Review: Asus ZenPower “Kapasitas Besar & Ukuran Sebesar Kartu Kredit”

0

Selamat Pagi , Saya hadir lagi nih . Maaf  baru update maklum sibuk ngurus buat masa depan ( kuliah maksudnya ). Saya mau bahas powerbank nih .. simak yukk!!P_setting_fff_1_90_end_500

Ngomong – ngomong soal powerbank , saat ini powerbank sudah menjadi kebutuhan khusus yang penting yang harus kita bawa demi memenuhi kebutuhan baterai gadget kita dan tak perlu pusing lagi akan ketiadaan colokan listrik saat kehabisan baterai. Rupa nya Asus juga melirik pulang satu ini , setelah sukses dengan produk smartphone andalannya “Asus Zenfone” , Asus merilis Asus ZenPower sebagai produk terbaru nya dalam lini Powerbank dan memberikan solusi daya tahan baterai pada setiap perangkatnya utamanya “Asus Zenfone” . Asus ZenPower juga bisa digunakan untuk semua perangkat non Asus ( smartphone / gadget merk lain juga bisa ) . Nah kebetulan nih , Mr Klepon bisa icip icip nih powerbank , sekalian review hehehe , yukk simak terus …

pb8

Asus ZenPower , powerbank ini baru saja di rilis oleh Asus beberapa waktu lalu berbarengan dengan produk Asus Zenfone 2. Asus ZenPower ini memiliki kapasitas yang cukup besar lho , 10.050 mAh cukup besar dan lumayan buat kita yang punya beragam aktivitas padat setiap harinya dengan gadget ataupun smartphone kita . Seberapa gede sih ZenPower ? Asus ZenPower memiliki dimensi ukuran sebesar kartu kredit , nah kecil bukan ? Asus ZenPower ini tampil dengan desain minimalis dan bentuk kompak , dibalut case alumunium terlihat berkilau dan ada punya banyak warna lho gak hanya satu. Ada berbagai pilihan warna yang keren , nah bisa pilih-pilih dan apa saja itu ? Ada Osmium Black , Sheer Gold , Azure Blue Dan Brilliant Silver , kebetulan saya dapet yang Brilliant Silver.

pb11

Udah kapasitas besar , ukurannya sebesar kartu kredit, ada beragam warna pilihan , desainnya bagus dan masa kini  , manteb kan ? Saat dipegang juga nyaman , walau lumayan tebel juga #eh .Oh iya , lupa Asus ZenPower ini memiliki bobot 215g , lumayan ringan juga yah hehehe. Eitss ukuran nya segede kartu kredit kan , nih saya tunjukin tapi saya cuma punya kartu atm , sama kan ukuran kartu kredit dan kartu atm ? ( Nih gambarnya , dibawah ini )

pb14

Ini Spesifikasinya:

Battery Type Lithium-ion rechargeable cell
Input Power DC 5V 2.0A
Output Power DC 5.1V 2.4A
Capacities 3.6V/10050mAh
Charging Time 6jam dengan kabel standar 5V/2A
Dimensi 90.5 x 59 x 22 mm
Features Detektor beban: Deteksi otomatis saat perangkat dihubungkan dan diputuskan.
Keamanan 1.Temperature Protection
2.Short circuit Protection
3.Reset Protection
4.input over Voltage Protection
5.output over Voltage Protection
6.Input reverse direction protection
7.over charge/over discharge protection
8.Output Over Current Protection
9.Cell PTC Protection
10.adapter protection
11.Jeita Protection
Temperature Temperatur isi ulang: 0℃-40℃ (TYP)
Temperatur kerja: -40℃~+70℃
Berat 215 g

Lupa lagi kan , Yukk lihat . Asus ZenPower tampil dengan desain minimalis dan bentuk kompak , dibalut case alumunium , Ada apa saja yang menempel ( maksudnya tombol dan port nya )? Di sisi atas terdapat 2 buah port usb disebelah kiri , atas itu port mini usb untuk mengisi ZenPower ( ngecharge powerbanknya ) kemudian yang bawah port usb untuk mengisi gadget kita ( dari ZenPower ke gadget kita) . Disamping kanan nya ada 4 buah lampu LED indikator , dan paling kana nada tombol powernya . Kalau itu melihatnya dari sisi seperti ini ( lihat gambar ) . Untuk di sisi bawah ada tulisan 10.050mAh dan beberapa keterangan Dan tampilan muka depannya agak kebawah sedikit ada logo Asus ( nih gambarnya , lihat dibawah ini )

pb10

pb9
pb7

pb6

Asus ZenPower ini memakai Sel Baterai berkualitas lho , dari Jepang lagi dan udah terkenal akan kualitasnya . Nah ternyata Asus ZenPower ini memakai Sel baterai buatan Panasonic. Asus ZenPower ini juga punya input dan output yang besar , Berapakah ? Input dan output  sebesar 2,4 ampere , pengisian ulang jadi lebih cepat. Bagaimana keamanannya ? Tenang , Asus telah melengkapi dengan 11 teknologi keamaan , apa sajakah itu ? Simak berikut ini :

11tekno

Ini dia 11 teknologi keamaan yang telah ditanamkan kedalam Asus ZenPower:

1.Temperature Protection
2.Short circuit Protection
3.Reset Protection
4.input over Voltage Protection
5.output over Voltage Protection
6.Input reverse direction protection
7.over charge/over discharge protection
8.Output Over Current Protection
9.Cell PTC Protection
10.adapter protection
11.Jeita Protection

Selain 11 teknologi keamanan  dan Asus ZenPower ini juga telah  mengantongi 6 sertifikasi keamanan internasional, Asus ZenPower benar-benar memastikan keamanan terbaik untuk pelanggan setianya. Berikut sertifikasi keamanan internasional:

certi_icon

Paket Penjualan

Ada apa saja sih dipaket penjualannya ? Bongkar yukkk!! Dalam paket penjualan Asus ZenPower ini ada kardusnya , ada si Asus ZenPower , ada kabel usb nya , ada kartu garansi , ada buku panduannya . Itu saja yang ada di paket penjualannya ( gambar nya ada dibawah ini ) . Nah sekarang berapa sih harganya ? Asus ZenPower dibandrol dengan harga Rp269.000 , Harga yang manteb dan sebanding dengan kuliatasnya . Asus ZenPower bisa didapat di store.asus.com/id atau di toko resmi Asus dan di beberapa mitra Asus.

pb1

pb2
pb4
pb3

pb12

Test ( Mari kita uji )

Asus Zenpower , seberapa tangguh kamu? Kapasitas sebesar 10.050 mAh , langsung saya test dengan ponsel milik saya , dari keadaan baterai 1% sampai 100%  butuh waktu kurang lebih satu setengah jam. Nah itu aja masih sambil untuk membuka aplikasi social media dan sambil nyalakin musik . Untuk berdasarkan kapasitas, Asus Zenpower dapat untuk mengisi ulang Asus Zenfone 5 lebih dari 3 kali , Dan untuk Asus Zenfone 4 saya yang kapasitasnya sekitar 1500mAh lebih dari 4 kali . Saya menguji saat keadaan baterai 1% hingga penuh 100% sampai lebih dari 4kali . Itu pengujian secara kapasitas , nah untuk pengujian secara acak dalam arti dari 5% , 30% , 60% seperti itu Zenpower ini Lebih dari 7kali hingga ZenPower ini kehabisan daya ( habis , mati / lampu indicator tidak menyala ). Pengisisan daya si Asus ZenPower ini memakan waktu kurang lebih 6jam kira-kira sih ( ngisi dari jam 19.00 sampai penuh hingga tengah malam sekitar jam 00.00, coba hitung sendiri berapa jam ?).

Kesimpulannya

Dengan kapasitas 10.050mAh , punya banyak pilihan warna menarik , desain minimalis & keren, bobot ringan, bodi mungil ( sebesar kartu kredit ) , Performa tangguh , apalagi coba ? Beneran manteb ini . Buat semua orang cocok , apalagi yang punya mobilitas tinggi dengan ragam aktivitasnya dengan ponsel kayak traveler gitu . Namun , ini hanya beberapa solusi dari Asus untuk semua , Pilihan dan minta kembali ke anda hehehe ..

Saksikan juga video review dari saya hanya di Channel YouTube saya ( klik disini ) Segera!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *