Spesifikasi Asus ROG Ally Konsol Game Tebaru

Halo sob, mau bagi info Spesifikasi Asus ROG Ally Konsol Game Tebaru? Cari info tips dan tutorial gadget terbaru? Cekidot sob…

ASUS akhirnya mengungkapkan daftar spesifikasi lengkap dan detail harga untuk ROG Ally, perangkat PC gaming genggam. ROG Ally hadir dengan chipset AMD Zen4 sebagai pesaing langsung dari Valve’s Steam Deck dengan menawarkan paket yang mengesankan untuk gaming di mana saja.

ROG Ally hadir dengan layar IPS LCD 7 inci dengan resolusi FHD, rasio aspek 16:9 dan refresh rate 120Hz. Layar ini dapat menghasilkan kecerahan hingga 500 nits dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus. Asus mengklaim waktu respons 7ms dan 100% cakupan warna sRGB.

Spesifikasi Asus ROG Ally Konsol Game Tebaru ( Source: From GSMArena )

ROG Ally hadir dengan dua versi chipset – Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme. Z1 memiliki CPU Zen 4 enam inti dengan dua belas thread sementara sisi GPU ditutupi oleh empat inti RDNA 3. Z1 Extreme memiliki CPU Zen 4 delapan inti dengan enam belas thread dan dua belas inti GPU RDNA 3 dengan cache 24MB. Jika kamu membutuhkan daya lebih, kamu bisa menghubungkan GPU eksternal dengan konsol ini mendukung hingga ROG XG Mobile yang dilengkapi dengan GPU Laptop GeForce RTX 4090.

Kedua model ROG Ally mendapatkan memori dual-channel LPDDR5 16GB dan SSD PCIe 4.0 M.2 berukuran 2230 sebesar 256/512GB. Kamu juga mendapatkan baterai 40Wh. Asus mengklaim daya tahan hingga dua jam dalam judul game berat yang dijalankan di bawah mode kinerja 15W. Asus menambahkan dual fan dan heat pipe tembaga untuk membantu pendinginan. Konsol ini dikemas dengan pengisi daya 65W PD. ROG Ally memiliki rangka aluminium dan berat 608 gram. Dimensi perangkat yang tepat adalah 280 x 111 x 21,2mm.

Spesifikasi Asus ROG Ally Konsol Game Tebaru ( Source: From GSMArena )

Konsol ini menjalankan Windows 11 Home penuh dengan edisi khusus Asus Armoury Crate di atasnya. Kamu bisa menjalankan Xbox Game Pass dan kamu mendapatkan percobaan tiga bulan dengan setiap pembelian ROG Ally. Kamu juga bisa menjalankan game dari platform game lainnya dan layanan streaming game.

Untuk kontrol, ROG Ally menawarkan dua thumb stick analog dengan sentuhan kapasitif dan pencahayaan RGB, D-pad, tombol ABXY, pelatuk Hall Effect kiri dan kanan, serta dua tombol grip dapat diatur di bagian belakang. Layar dikelilingi oleh tombol pusat perintah dan tampilan di sisi kiri dan tombol menu dan Armoury Crate di sisi kanan.

Asus juga menambahkan dukungan gyro enam sumbu. Dalam hal I/O, kamu mendapatkan port kombo Type-C dengan dukungan untuk USB 3.2 Gen2, dan port untuk menghubungkan GPU eksternal serta slot kartu microSD yang mendukung kartu UHS-II dan jack kombinasi headphone/mikrofon. Konsol ini juga dilengkapi dengan speaker stereo dual-firing dengan dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. ROG Ally membawa konektivitas Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2.

Source: Via GSMArena