Realme Ponsel Android Pertama Fitur Mini Capsule

Halo sob, mau bagi info Realme C55 NFC HP Android Pertama dengan Fitur Mini Capsule? Cari info gadget terbaru? Cekidot sob…

Info Smartphone : Realme C55 NFC HP Android Pertama dengan Fitur Mini Capsule

Realme, salah satu produsen smartphone asal China, baru saja meluncurkan seri terbaru dari produknya, yaitu Realme C55 NFC. Namun, yang membuat smartphone ini menarik perhatian adalah fitur Mini Capsule yang dimilikinya. Realme C55 NFC menjadi HP Android pertama yang memiliki fitur Mini Capsule berbasis hardware ini.

Realme C55 NFC HP Android Pertama dengan Fitur Mini Capsule ( Source: From Instagram @realmeindonesia )

Apa itu Mini Capsule?

Mini Capsule merupakan sebuah fitur yang aktif lewat tiga fungsi pada Realme C55 NFC. Pertama, saat ponsel dalam keadaan charger atau isi daya baterai. Notifikasi warna lampunya berbeda-beda tergantung level pengisian daya baterai. Misalnya, ketika baterai telah terisi sebesar 90 persen, warnanya akan berubah menjadi biru. Namun, ketika baterai sedang dalam kondisi low atau sedang mengalami pengisian daya, warna lampu akan berubah menjadi merah.

Fungsi kedua dari Mini Capsule adalah untuk melihat statistik langkah yang dilakukan pengguna dalam jangka sehari. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin memantau aktivitas fisik mereka dalam sehari-hari. Dengan menggunakan Mini Capsule, pengguna dapat melihat jumlah langkah yang telah mereka tempuh selama satu hari penuh.

Fungsi terakhir dari Mini Capsule adalah kemampuannya untuk merekam penggunaan data internet. Apabila pengguna mengatur batasan kuota internet sebesar 2GB, maka setelah habis, Mini Capsule akan menampilkan notifikasi. Hal ini sangat membantu pengguna untuk memantau penggunaan kuota internet mereka agar tidak melebihi batasan yang telah ditentukan.