Laptop Astronot ASUS Zenbook Space Edition

Halo sob, mau bagi info Laptop Astronot ASUS Zenbook Space Edition? Cari info laptop terbaru ? Cekidot sob…

Info Laptop : Laptop Astronot ASUS Zenbook Space Edition

Pengen beli laptop baru sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi gadget favorit terbaru ini. Nah untuk sobat semua sebelum membeli dihimbau tertib, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Laptop menjadi kebutuhan yang sangat penting saat ini membantu banyak pekerjaan sehari – hari kita. Berbagai pilihan Laptop favorit keren hadir berusaha memanjakan kita dengan ragam fitur dan teknologi canggih masa kini. Mencari informasi laptop terbaru? Ada berita laptop keren karena kamu harus tau Laptop Astronot ASUS Zenbook Space Edition?…

ASUS Zenbook SPACE EDITION, Laptop Luar Angkasa Inovasi Futuristik

ASUS resmi menghadirkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION di Indonesia. Laptop Zenbook Space Edition ini laptop premium spesial yang sangat futuristik tampil keren dengan desain bernuansa luar angkasa. Bodi laptop ini dibuat menggunakan bahan aluminium yang tangguh serta ringan dibalut oleh warna eksklusif Zero-G Titanium dilengkapi ukiran kode morse yang memiliki arti khusus. Tampilan laptop ini sangat keren seakan memvisualisasi desain stasiun luar angkasa.

Menariknya, Laptop Zenbook SPACE EDITION sangat tangguh mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), bahkan telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A). Dalam sertifikasi tersebut dijelaskan salah satunya bahwa Zenbook SPACE EDITION dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24⁰C hingga 61⁰C, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20 – 2.000Hz .

Jimmy Lin, selaku Regional Director ASUS Southeast Asia bercerita bahwa Zenbook SPACE EDITION bukan sembarang laptop, melainkan sebuah perangkat edisi spesial yang hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari. Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas.

Laptop pertama ASUS P6300 Tonggak Sejarah bagi ASUS

Perlu sobat semua ketahui pada tahun 1997 laptop pertama ASUS P6300 lahir, dan satu tahun setelahnya di tahun 1998 terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR. Laptop pertama ASUS P6300 mampu bertahan terpapar radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Laptop P6300 menjadi tonggak sejarah bagi ASUS yang hingga saat ini terus mengedepankan inovasi serta kualitas di setiap produknya.

Unboxing Exclusive Packaging Zenbook SPACE EDITION

Saat sobat unboxing execlusive packaging Zenbook SPACE EDITION mendapatkan kotak unik yang didesain istimewa dan tetap mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan. Konsep yang dimaksud adalah sobat bisa memanfaatkan kotak penyimpan charger sebagai penyangga laptop. Selain itu, bisa mendapatkan banyak pernak-pernik eksklusif dari Zenbook SPACE EDITION termasuk  ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen-nya, serta laptop sleeve dengan desain antariksa yang unik. Pengalaman unboxing seperti melakukan perjalanan menembus antariksa.

Layar Sentuh Lega Dengan ASUS OLED Teknologi Layar Terbaik

Zenbook SPACE EDITION, laptop astronot ini menggunakan layar sentuh yang lega nan luas dibekali ASUS OLED teknologi layar terbaik saat ini. Bahkan layar sentuh Zenbook SPACE EDITION memiliki resolusi 4K (16:10) yang sudah mendukung 4096 pressure-level, dan dilengkapi dengan fitur ScreenXpert yang membuat sobat merasakan penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif.

Istimewannya laptop Zenbook Space Edition dengan ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Sobat bisa melihat langsung kualitas visual dengan warna dan akurasi terbaik, serta mampu menampilkan warna hitam dengan sempurna.

Masih ada lagi keunggulan layar ASUS OLED pada Zenbook SPACE EDITION juga dibekali fitur bernama Eye Care yang dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

ZenVision Fitur Eksklusif Bikin Semakin Personal

Keunikan Zenbook SPACE EDITION memiliki fitur eksklusif bernama ZenVision yang terletak di balik layar berupa layar OLED monochrome dengan ukuran 3.5-inci, ZenVision dapat menampilkan beragam hal seperti status penggunaan, animasi eksklusif, hingga dapat dikustomasi untuk menampilkan informasi pengguna beserta QR code. ZenVision fitur yang membuat Zenbook SPACE EDITION semakin personal.

Kombinasi Performa Secepat Roket

Zenbook SPACE EDITION untuk varian tertinggi sudah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H dengan TDP besar menjamin peforma powerful secepat roket dalam bodi yang kompak dan bobot ringan untuk berbagai kebutuhan komputasi. Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series dalam Zenbook Space Edition sudah terintegrasi dengan chip grafis Intel® Iris® Xe untuk performa grafis mumpuni hemat daya baterai.

Mendukung performa super cepat, Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, menggunakan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB. Dukungan RAM dan SSD mutahir ini memastikan Zenbook SPACE EDITION dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas, termasuk multitasking ekstra secara lebih gesit tanpa waktu loading yang panjang.

ASUS IceCool Technology Mendinginkan Secara Optimal

Zenbook SPACE EDITION didukung sistem pendinginan khusus ASUS IceCool Technology yang  memanfaatkan dua kipas serta dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting yang ada di dalam laptop ini secara optimal. Sistem pendingin ASUS IceCool Technology juga tidak hanya mendinginkan prosesor, tetapi juga komponen penting lain seperti VRM. Teknologi ini membuat Zenbook SPACE EDITION tampil dengan performa yang kencang namun suhu dapat terjaga dengan baik.

Konektivitas Lengkap Super Cepat

Zenbook SPACE EDITION didukung konektivitas lengkap mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader. Selain itu juga didukung port untuk konektivitas super cepat yaitu dua port Thunderbolt™ 4. Teknologi port mutahir dengan interface USB Type-C mendukung fitur DisplayPort yang berguna menghubungkan la[ptop ke monitor eksternal menggunakan USB Type-C dengan dukungan resolusi hingga 8K dan USB power delivery berguna agar laptop dapat diisi daya baterainya menggunakan charger serta power bank USB Type-C sehingga meningkatkan mobilitasnya.

ASUS ErgoSense Mengetik Jadi Lebih Nyaman

Desain bernuansa luar angkasa yang tangguh tetap membuat Zenbook SPACE EDITION nyaman digunakan berkat teknologi keyboard ASUS ErgoSense. Teknologi keyboard tersebut dirancang khusus agar aktivitas mengetik menjadi lebih nyaman dengan pengalaman seperti menggunakan keyboard PC desktop premium. ASUS ErgoSense memiliki jarak antar tombol yang tepat untuk mengetik, serta tombol yang permukaannya dirancang agar jari dapat menyentuh secara lebih akurat. Keyboard ASUS ErgoSense juga memiliki jarak tekan yang tepat, yaitu sejauh 1,4mm, sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman mengetik terbaik.

Touchpad Besar Dilengkapi NumberPad 2.0

Zenbook SPACE EDITION didukung touchpad berukuran besar dengan permukaan yang dirancang khusus agar penggunanya dapat mengontrol laptop ini secara lebih nyaman sekaligus akurat. Bahkan sudah dilengkapi dengan NumberPad 2.0, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan. NumberPad 2.0 membuat input angka menjadi lebih mudah pada laptop super ringkas seperti Zenbook SPACE EDITION.

Spesifikasi Laptop Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)


Main Spec.
Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)
CPUIntel® Core™ i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores) Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory32GB LPDDR5 16GB LPDDR5
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Display14-inch, 4K (3840 x 2400) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits, DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black
GraphicsIntel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, Micro SD card reader
ConnectivityWi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5
Camera720p HD camera with electronic privacy shutter
AudioBuilt-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos
Battery63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension31.12 x 22.11 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight1.4 Kg
ColorsZero-G Titanium
PriceRp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM) Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)
Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Source: From Press Release ASUS Indonesia