Cara Masa Kini Cek Hasil Pilkada Serentak 2015

0

Gimana ya , cara masa kini cek hasil Pilkada Serentak 2015. Simak Selengkapnya

20150724_061809_harianterbit_pilkada_serentak_2015
Sumber Gambar: nasional.harianterbit.com

Hari Rabu kemarin tepatnya 9 Desember 2015 , masyarakat Indonesia di sejumlah daerah meliputi berbagai provinsi dan ratusan kabupaten/kota memilih kepala daerahnya , populernya atau yang terkenal di masyarakat ajang pesta demokrasi ini dikenal dengan nama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang mana tahun ini ( tahun 2015 ) dilaksanakan secara  serentak ( hampir semua nya bareng , namanya juga serentak ). Lebih singkatnya dan populernya yang tahun ini adalah Pilkada Serentak 2015.

080130500_1438748833-pilkada-serentak-1-yos-150805
Sumber Gambar: liputan6.com

Nah biasanya setelah memilih udah deh tinggal nunggu hasilnya , biasanya pada penasaran siapa eh apa ya bla bla ( pokoknya gitu deh ).  Sekarang sudah masuk di era yang serba caggih , era teknologi atau semua nya bisa didapat dengan mudah dan hampir semua sudah berbasis digital. Begitu pula kabar / berita tentang hasil pilkada serentak, bisa di dapat dengan mudah , ada televisi , ada radio , dan yang terakhir adalah website .

Oh ya data hasil pilkada ini biasanya dikenal dengan perhitungan cepat atau rekapitulasi. Nah yang mau saya bagikan ini data rekapitulasi dari KPU.

Sumber : kpu-jatengprov.go.id

 

 

 

 

 

 

KPU sudah menyediakan sebuah wadah digital / sebuah website yang mana dari informasi yang ada diwebsite tersebut kita dapat tau hasil terkini dari rekapitulasi seluruh daerah yang melaksanakan pilkada serentak cuman datanya itu data sementara dan tidak semua langsung ada , itu wajar dan harap maklum.

Berikut dibawah ini adalah link websitenya :

Website Resmi Hasil Pilkada Serentak 2015 ( klik disini )

Mudah saja sobat tinggal cari saja hasil rekapitulasi yang sobat inginkan. Oh iya tampilannya seperti ini ( lihat gambar dibawah ini )

pilkada1
sumber gambar: pilkada2015.kpu.go.id

Nah nanti akan masuk ke halaman utamanya , sobat akan disambut beberapa pernak pernik websitenya. Oke , langsung saja sobat fokus di dua kotak pencarian itu , nah nanti akan ada tulisan yang memudahkan sobat untuk mencari.

Di kolom atau kotak pertama itu ada tulisan “Cari Pilkada” , disitu sobat tinggal mencari saja misalnya Pilkada Kota Solo atau apalah ( ngerti kan maksudnya) .

pilkada2
sumber gambar: pilkada2015.kpu.go.id

Kolom yang kedua , ada tulisan “Cari Wilayah” sobat Cuma ketik nama kota / kabupaten yang akan sobat cari misalnya sukoharjo atau bisa juga solo atau juga boyolali nah nanti akan muncul sendiri terus klik saja deh.

ini contohnya sebagai berikut dan ini juga hasil rekapitulasi untuk wilayah Kabupaten Boyolali ( ingat ini data sementara )

pilkada2contoh
sumber gambar: pilkada2015.kpu.go.id

Gimana mudah kan ? Selamat mencari

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *